Cara mudah Membuat Gurame bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar. Anda sedang mencari ide resep gurame bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Sambal Kecap enak lainnya. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya.

Gurame bakar Ikan gurame memiliki bentuk yang unik yaitu pipih sedikit panjang. Ikan ini banyak dikonsumsi karena memiliki daging yang tebal dan padat juga memiliki duri yang besar-besar. Cara memasak ikan gurame bisa dilakukang dengan berbagai cara pengolahan, dari mulai ikan gurame goreng, ikan gurame pepes, dan yang paling utama yaitu ikan gurame bakar. gurame bakar, gurame bakar pedas manis, gurame bakar teflon, gurame bakar madu, gurame bakar kecap, gurame bakar asam manis, gurame bakar bumbu rujak, gurame bakar madu kecap, gurame bakar kecap. Anda bisa memasak Gurame bakar menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar

  1. sediakan Ikan gurame (500 gr- 1 kg).
  2. sediakan secukupnya Garam.
  3. siapkan 2 buah perasan jeruk nipis.
  4. sediakan 10 sdm kecap manis.
  5. siapkan #bumbu halus:.
  6. siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 9 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 8 buah cabe merah keriting.
  9. siapkan 1/2 ruas jahe.
  10. siapkan secukupnya Garem.
  11. Anda perlu 1 cm kunyit dibakar.
  12. siapkan 3 butir kemiri disangrai.
  13. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  14. Anda perlu 1/4 sdt lada bubuk.
  15. Anda perlu 1/2 sdt penyedap rasa.
  16. Anda perlu 100 ml minyak goreng untuk blender bumbu halus.
  17. sediakan 1 buah perasan jeruk nipis.

Salah satunya akan saya jelaskan di dalam resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango kali ini. Bicara ikan gurame, memang lebih mudah kita klasifikasikan saja sebagai seafood. Pertama, karena kebanyakan dari kita biasanya memukul rata ikan sungai sebagai ikan laut. Kedua, gurame ini memang salah satu jenis ikan air tawar paling juara dari Asia Tenggara.

Langkah langkah membuat Gurame bakar

  1. Bersihkan ikan, kemudian lumuri perasan jeruk nipis& garam. Diamkan selama 15 menit kemudian cuci lagi& tiriskan.
  2. Campurkan bumbu yang telah dihaluskan bersama kecap manis dan perasan jeruk nipis.tes rasa....
  3. Lumuri ikan gurame dengan bumbu halus hingga rata, beri sedikit margarin jika suka.
  4. Diamkan selama 30 menit agar bumbu meresap.
  5. Bakar ikan gurame sambil dioles bumbu lagi+ margarin hingga rata& matang.
  6. Selamat mencoba.

Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Ikan bakar adalah hidangan ikan yang dibakar atau dipanggang di atas api atau bara api. Hidangan ikan yang dibakar, muncul secara universal di berbagai belahan dunia.