Tips Memasak Gurame bakar simpel Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame bakar simpel. Anda sedang mencari inspirasi resep gurame bakar simpel yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar simpel yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami Bakar enak lainnya. Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special. Karena bumbu ikan gurame bakar cukup simple dan praktis.

Gurame bakar simpel Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air Gurame Bakar Kecap. Jika gurame pesmol dirasa terlalu ribet, ada olahan ikan gurame lainnya yang tergolong lebih simple, yakni gurame acar kuning. Bakar ikan gurame tersebut di atas bara api yang kecil sampai setengah matang. Anda bisa membuat Gurame bakar simpel menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame bakar simpel

  1. siapkan 8 ekor gurame ukuran sedang.
  2. Anda perlu Bumbu marinase 1 haluskan :.
  3. Anda perlu 1 siung Bawang putih.
  4. sediakan Ketumbar.
  5. siapkan Garam, penyedap rasa.
  6. siapkan Bumbu marinase 2 haluskan dan tumis :.
  7. Anda perlu 4 siung Bawang putih.
  8. sediakan 3 siung Bawang merah.
  9. sediakan Kemiri.
  10. Anda perlu 3 biji Cabe merah keriting.
  11. Anda perlu Ketumbar.
  12. siapkan Merica.
  13. siapkan Jahe.
  14. Anda perlu Kunyit.
  15. sediakan Kecap.
  16. siapkan Minyak utk menumis.

Hidangkan ikan gurame bakar dengan taburan irisan cabai merah, irisan tomat dan jeruk nipis atau lemon. Gurame Bakar Bumbu Rujak nah ini adalah menu yang akan ibu praktekan didapur, ada beberapa bahan yang harus ibu persiapkan sebelum membuat masakan ini, terutama adalah membeli bahan. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba!

Langkah langkah membuat Gurame bakar simpel

  1. Bersihkan ikan, marinase dgn bumbu 1 selama 15 menit / blh lebih.
  2. Goreng ikan yg sdh di marinase tadi, sebentar saja sampai dirasa kulit ikan tidak lengket..
  3. Siapkan ikan yg sdh Digoreng, lumuri dengan bumbu marinase 2.
  4. Selanjutnya Panaskan tungku / tatakan bakaran di atas kompor. Bakar dgn api kecil saja..
  5. Gurame bakar simpel siap santap,,, 💕. Mudahkan....

Spacious place, affordable price and quick serving. Try serveral menu, but i do recommend their gurame bakar, overall worth to eat Indonesian food. Budidaya Ikan Gurame Modern infoikan.com Sudah tahu cara budidaya gurame sistem resirkulasi? Pakan yang Praktis Kotoran gurami dapat berfungsi sebagai pupuk. "Boringlah hari-hari masak ayam goreng. Lauk pun ulang-ulang yang sama je.