Cara mudah Membuat Gurami bakar pedas manis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami bakar pedas manis. Lagi mencari inspirasi resep gurami bakar pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami bakar pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ikan gurame akan akan kami bakar dengan memiliki rasa pedas manis yang nikmat dan sedap. Bagi anda yang ingin mencobanya, silahkan anda buat ikan bakar sendiri tanpa harus membeli supaya hasilnya lebih pas dan sesuai dengan selera anda. Proses pembuatan ikan bakar ini memang cukup.

Gurami bakar pedas manis Ceritanya si adek td ngobok² kolam,g lama kemudian ikannya loncat. Resep Mudah Gurame Bakar Sambal Pedas, Resto Mewah pun Kalah. Masukkan semua bumbu ikan seperti ketumbar, jahe bubuk, lada hitam/lada bubuk, kecap manis, saus tiram hingga garam. Anda bisa memasak Gurami bakar pedas manis menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami bakar pedas manis

  1. siapkan 2 ekor ikan gurami(bersihkan).
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 2 sdm margarin(untuk menumis).
  4. Anda perlu 1 keping gula merah.
  5. sediakan Secukupnya garam,gula,kecap.
  6. siapkan Bumbu halus:.
  7. sediakan 6 siung bawang merah.
  8. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  9. Anda perlu 5 buah/sesuai selera cabe merah plompong.
  10. Anda perlu 5 buah/sesuai selera cabe merah keriting.
  11. Anda perlu 20 buah/sesuai selera cabe rawit campur.
  12. Anda perlu 1 ruas jahe.
  13. sediakan 1 ruas kunyit.
  14. sediakan 1 sdt ketumbar.

Karena ikan gurami berasal dari air tawar, usahakan ikan gurami benar-benar dilumuri dengan air. Begitupun caranya untuk resep ayam bakar kecap pedas manis ini yang seru banget untuk dicoba. Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima.

Cara membuat Gurami bakar pedas manis

  1. Sayat" ikan kemudian lumuri dg perasan jeruk nipis,diamkan selam 5menit,bilas kembali sampai bersih,setelah itu goreng ikan setengah matang (supaya ikan tidak rapuh)kedlm minyak panas.
  2. Haluskan semua bumbu dg cara diulek/diblender,kemudian panaskan wajan,masukkan margarin,tumis bumbu halus sampai wangi/matang,tambahkan sedikit air,masukkan garam,gula Jawa,gula pasir dan kecap,cek rasa,biarkan mendidih dan matikan.
  3. Lumuri ikan dg bumbu kemudian bakar,bolak blik sambil sesekali dilumuri dg bumbu,setelah matang sajikan.
  4. Selamat mencobaaaa 😊😊.

Cara Membuat Jagung Bakar Manis Pedas Topping Keju : Kupas kulit jagung, lalu bersihkan semua sisa rambut jagung yang masih menempel, cuci bersih, tiriskan. Campur semua bahan bumbu oles jagung bakar, aduk rata. Olesi jagung dengan bumbu oles lalu bakar di atas bara api atau teflon. Gurame Bakar Kecap Sebelum baca resep jangan lupa subscribe dulu ya! Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya.