Resep: Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon. Lagi mencari ide resep gurame bakar kecap pakai teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar kecap pakai teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya.

Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar yang diberi bumbu rempah dan olesan kecap manis, kemudian langsung dibakar tanpa proses di rebus atau diungkep terlebih dahulu. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Anda bisa memasak Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon

  1. Anda perlu 2 ekor Gurame sedang.
  2. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  3. sediakan 4 siung bawang putih.
  4. siapkan 2 cm kunyit.
  5. sediakan 2 cm jahe.
  6. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 2 buah cabe merah keriting.
  8. siapkan 1 keping kecil gula jawa.
  9. sediakan 1 sdt garam atau sesuai selera.
  10. Anda perlu 3 sdm kecap manis atau sesuai selera.
  11. sediakan 4 sdm minyak goreng.
  12. sediakan 200 ml air.

Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga tomat. lihat juga: Resep Ikan Bakar Enak. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air kalau sudah. Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah ada ikan gurame.

Cara memasak Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon

  1. Bersihkan gurame dan siapkan bumbu-bumbunya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabe merah an ketumbar. Tumis sampai berbau harum. Kemudian tambahkan air, garam, gula dan kecap manis..
  3. Setelah mendidih, kecilkan api kemudian masukkan gurame, tunggu sebentar kira-kira sampai bumbu meresap..
  4. Panaskan teflon, panaskan gurame di atas teflon sampai matang. Setelah matang, angkat dan hidangkan..

Cara membuat ikan bakar teflon ikqn bakar praktis ikan bakar bumbu kecap #ikanbakar #ikanbakarpraktis #ikanbakarteflon. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk Cara membuat ayam bakar kecap madu : Kukus daging ayam yang sudah di bersihkan sekiranya Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah Ini akan membuat ikan menjadi lebih sedap. Sisanya yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan sambal kecap.