Bagaimana Memasak Ikan Gurame Bakar Teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Gurame Bakar Teflon. Sedang mencari inspirasi resep ikan gurame bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan gurame bakar teflon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya alat bakaran?! gak usah galau deh. teflon juga bisa dipake buat bakar ikan loh.😄 selamat mencoba resep IKAN GURAME. Cara Membuat Ikan Gurame Bakar: Bersihkan dulu ikan gurame kemudian buang saja isi di dalam perutnya. Panaskan teflon Anda dan olesilah dengan dengan mentega secara merata.

Ikan Gurame Bakar Teflon Ikan Gurame Bakar Kecap Pedas by @olinyolina. Bingung mau masak apa tiap hari, kebetulan dirumah ada ikan gurame. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila. Anda bisa memasak Ikan Gurame Bakar Teflon menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. siapkan 1 ekor ikan gurame besar.
  2. siapkan Secukupnya perasan jeruk nipis/lemon.
  3. Anda perlu Secukupnya garam.
  4. sediakan 2 butir kemiri.
  5. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  6. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  7. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. sediakan Kunyit (kira2 setengah telunjuk).
  9. Anda perlu 2 buah cabe rawit merah kecil.
  10. siapkan 3 sdm kecap manis.

Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar ikan dengan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain. Resep ikan bakar - Salah satu aktivitas para ibu rumah tangga yang wajib dilakukan yaitu memasak.

Langkah langkah membuat Ikan Gurame Bakar Teflon

  1. Cuci ikan. Rendam dengan air garam dan perasan jeruk lemon selama kurang lebih 10 menit..
  2. Haluskan bumbu dengan blender. Pisahkan menjadi 2 wadah. Salah satu wadahnya dicampurkan kecap manis..
  3. Goreng ikan hingga setengah matang..
  4. Siapkan teflon dan margarin. Letakkan ayam dan oles dengan bumbu tanpa kecap di kedua sisinya. Panggang hingga bumbu matang/berubah warna..
  5. Oleskan kembali dengan bumbu kecap, kemudian panggang kembali. Siap disajikaan!.

Bahkan banyak juga yang menjadikan kegiatan memasak ini sebagai hobi dan bisa menghasilkan uang. Akan tetapi tak jarang pula dalam kegiatan memasak kita akan merasa kebingungan untuk. Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan Bahkan resep gurame bakar juga sama lezatnya dengan resep ikan kembung bakar jika pembakaran dengan teflon. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame.