Resep: Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂. Anda sedang mencari ide resep gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurami dan ikan x bakar asam manis 😂 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 enak lainnya. Salah satu ikan air tawar yang banyak disukai ialah ikan gurame. Variasi olahan dari ikan gurame ini juga sangatlah banyak, mulai dari gurame saus tiram, gurame tepung, gurame bakar, hingga gurame asam manis yang akan dibahas pada resep kali ini.

Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 Selain menggunakan air jeruk lemon Anda juga bisa menambahkan potongan nanas di. Salah satu ikan air tawar yang mempunya banyak penggemar adalah ikan Gurame. Banyak sekali variasi masakan gurame yang sudah kita ketahui bersama. Anda bisa membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂 menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. Anda perlu 1 ekor gurami uk sedang.
  2. sediakan 4 ekor ikan X.
  3. Anda perlu secukupnya Kemangi.
  4. siapkan 1 Jeruk purut/jeruk pecel.
  5. sediakan 1 buah Tomat merah besar.
  6. Anda perlu Kecap manis.
  7. Anda perlu Mentega.
  8. Anda perlu secukupnya Minyak goreng.
  9. Anda perlu Selada.
  10. sediakan Bumbu halus.
  11. siapkan 2 sing bawang putih.
  12. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  13. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  14. siapkan 1 sdt merica.
  15. sediakan secukupnya Garam.
  16. sediakan 3 sdm air asam jawa.
  17. Anda perlu 1 sdm gula jawa.

Kali ini saya akan mengajak teman teman untuk membuat Resep Gurame Asam Manis SederHana Enak untuk menu makan keluarga hari ini. Bahan untuk Ikan Bakarnya. ikan nila sebanyak yang Anda mau Langsung saja bakar ikan gurame di atas arang. Oleskan sisa bumbu ke tubuh ikan sambil Kalau mau yang lebih asam juga boleh. Caranya ambil sedikit air asam bekas rendaman mangga tadi dan.

Cara membuat Gurami dan Ikan X bakar Asam Manis 😂

  1. Cuci bersih ikan.. kemudian marinate selama 20 menit. Cara marinate usap garam secukupnya keseluruh bagian ikan.. lumuri air jeruk juga, dan usapkan kemangi. Sisihkan.
  2. Campurkan kecap dan mentega sisihkan..
  3. Haluskan bumbu halus, sampai seperti gambar.
  4. Siap membakar. Ambil kemangi dr sisa marinate.. kemudian lumuri ikan dengan minyak goreng, bakar sebentar..
  5. Kemudian balik ikan, lumuri dengan bumbu halus, bolak balik sebentar kemudian lumuri dengan bumbu kecap. Ulangi prosesnya sampai ikan kering dan tak berair ya bun. Kemudian sajikan diatas selada dan beri hiasan tomat merah hehe. Semoga bermanfaat.

Ya, menu ikan bakar merupakan salah satu menu yang dalam pengolahannya termasuk mudah dan praktis. Soal rasa pun nggak bisa diragukan. Umumnya perpaduan ikan bakar dengan bumbu rempah-rempah akan menghasilkan kombinasi rasa yang enak, gurih, pedas, serta manis bercampur. Gurami merupakan ikan yang sangat populer untuk dijadikan masakan oleh kawasan asia tenggara dan juga asia selatan. Masakan yang sangat terkenal dari gurami tersebut adalah gurami bakar dan gurami asam manis.