Resep: Bumbu Bakso Bakar ✅ Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bumbu Bakso Bakar ✅. Anda sedang mencari ide resep bumbu bakso bakar ✅ yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bumbu bakso bakar ✅ yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bumbu oles sosis bakso bakar enak lainnya. Bakso bakar merupakan salah satu makanan yang banyak diminati. Tekstur bakso yang kenyal dengan tambahan bumbu-bumbu membuat bakso bakar begitu nikmat untuk disantap.

Bumbu Bakso Bakar ✅ Anda juga bisa membuat bakso bakar dan sosis dengan cara dan langkah mudah dibawah ini. Bakso bakar dan sosis pastinya akan disukai anak anak sehingga cocok sekali dijadikan sebagai bekal disekolah buah hati anda. Kuliner bebakaran khas Indonesia ini biasanya disajikan dengan bumbu kecap rempah atau saus balado. Anda bisa memasak Bumbu Bakso Bakar ✅ menggunakan 16 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bumbu Bakso Bakar ✅

  1. siapkan â?© Bumbu Yang Dihaluskan â?ª.
  2. sediakan 10 siung Bawang Merah (65 gram).
  3. sediakan 5 siung Bawang Putih (33 gram).
  4. siapkan 6 buah Cabai Merah (ukuran sedang).
  5. sediakan 3 sdt Ketumbar Butiran.
  6. Anda perlu 1 1/2 Butir Kemiri.
  7. siapkan â?© Bahan Lain â?ª.
  8. sediakan 3 sdm Gula Jawa.
  9. sediakan 3/4 sdt Pala Bubuk.
  10. siapkan 1 1/2 sdt Garam.
  11. Anda perlu 1 sdt Merica Bubuk.
  12. sediakan 1 sdt Kecap Ikan.
  13. siapkan 7 sdm Kecap Manis.
  14. siapkan 2 sdm Bubuk BonCabe level 30 (optional).
  15. Anda perlu 800 ml Air.
  16. siapkan secukupnya Minyak Goreng.

Kemudian dibakar hingga terbentuk lapisan karamel yang nikmat di permukaannya. Ada berbagai macam olahan bakso bakar dengan saus variatif yang bisa dicicipi. Biasanya hidangan bakso identik dengan kuahnya yang hangat dan gurih. Tapi, akan terasa membosankan jika hanya dikonsumsi begitu saja.

Cara memasak Bumbu Bakso Bakar ✅

  1. Persiapkan semua bumbunya dulu, supaya gak bingung 😀.
  2. Haluskan bumbu-bumbu yg perlu dihaluskan..
  3. Tuang minyak goreng secukupnya pada wajan, kemudian tumis bumbu yg telah dihaluskan hingga harum..
  4. Tambahkan air + masukkan bahan lain secara bertahap..
  5. Masak hingga mendidih dan air mulai berkurang. Cek rasa apakah sudah terasa manis pedas dan aroma rempahnya. Jika belum, didihkan lagi hingga air berkurang sedikit lagi. Cek rasa..
  6. Jika dirasa sudah pas, matikan kompor. Tunggu hingga agak dingin, kemudian masukkan ke dalam wadah. (kalau saya pakai toples bekas sosis siap makan).
  7. Bumbu sudah siap digunakan buat pencelup bakso bakar. 🙌 (Saran saya bakarnya pakai arang ya biar lebih nikmat khas aroma bakar arangnya, caranya bakar-celup-bakar beberapa kali ya biar meresap. Aroma bumbu akan keluar ketika sudah dibakar bersama bakso. Maaf ya gak sempat foto pas buat bakar bakso, karena bumbu yg difoto itu saya bawa camping 😂).
  8. Nb : Kalau mau dipakai keesokan harinya, jgn lupa disimpan di kulkas ya, kemudian angetin dulu sebelum dipakai, karena ini tanpa pengawet, takutnya basi jadi berlendir..

Jika Anda ingin memvariasikannya, mending Anda simak langsung artikel tentang resep bumbu bakso bakar yang ada di artikel ini. Memang sederhana, siapapun bisa membuatnya tanpa harus melihat latar belakang keahlian si pembuat, termasuk Anda. Anda hanya perlu membeli bahan berupa dan bumbunya beserta bahan pelengkap seperti tusuk sate yang bisa dicari ataupun buat sendiri. Olesi bakso bakar dengan bumbu kacang, setelah itu bakar sampai terbentuk lapisan karamel. Cara Membuat Bumbu Bakso Bakar Bumbu Rujak.