Tips Memasak Bolu ketan bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu ketan bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep bolu ketan bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu ketan bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada yang menyebut kue ini dengan bolu bakar karena warnanya yang hitam seperti kue bakar. Bolu Ketan ini sebenarnya menyerupai ketan bakar khas kota Parahyangan. Bolu ketan hitam BITAN produk dari Sophisticakes.

Bolu ketan bakar Atau juga bisa untuk camilan, bekal si kecil di sekolah biar nggak jajan sembarangan. Tips Membuat Bolu Ketan Hitam Yang Enak. Agar bolu ketan hitam panggang yang kita buat ini memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang lembut, maka terdapat beberapa tips yang dapat Anda. Anda bisa memasak Bolu ketan bakar menggunakan 9 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bolu ketan bakar

  1. siapkan 250 gr tepung ketang hitam.
  2. Anda perlu 170 gr gula pasir.
  3. sediakan 4 butit telur.
  4. Anda perlu 1 sdt vanili.
  5. sediakan 1/2 sdt tbm.
  6. Anda perlu 150 ml minyak goreng.
  7. sediakan 2 sdm mentega (lebih baik dicairkan).
  8. siapkan Kalo gak dicairin sih gamasalah tapi bolong2 kyk digambar.
  9. Anda perlu 1 sachet skm.

Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Cara Membuat Kue Bolu - Anda tentu akan setuju jika jenis kue yang ada di Indoneisa dan juga di Mengenal kue bolu rasanya belum lengkap tanpa mengetahui sejarah dan cara membuat kue bolu. Lihat ide lainnya tentang Kue lezat, Resep makanan penutup, Kue.

Langkah langkah membuat Bolu ketan bakar

  1. Masukin gula, telur, tbm, vanili. Mix dengan kecepatan tinggi hingga pucat dan mengembang (+- 7 menit). Jangan dibiarkan terlalu lama jika sudah jadi, soalnya jadi krg bagus hasilnya.
  2. Masukan mentega cair, skm ke dalam adonan diatas. Mix dengan kecepatan rendah.
  3. Masukan tepung ketan,dan minyak, mix dengan kecepatan rendah. Mix hingga rata, jangan over mix soalnya bisa gak ngembang nntinya.
  4. Masukan loyang ukuran 24 yang sudah diolesi minyak dan taburan terigu.
  5. Panas kan oven.
  6. Masukan ke dalam oven kira kira 40 menit dengan suhu 180 derajat celsius..
  7. Angkat, sajikan.

Fimela.com, Jakarta Ingin coba bolu yang berbeda dari biasanya? Tepung ketan hitam menjadi bahan utama dalam pembuatan bolu ini. Roti bolu di dalmnya memiliki kandungan vitamin d yang berfungsi sebagai vitamin untuk mebantu kandungan selenium yang ada di dalam roti bolu sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan tubuh. Kue bolu ketan juga terbagi menjadi dua jenis yakni kue bolu ketan putih dan ketan hitam. Sajian kua bolu ketan cocok sekali disajikan sebagai cemilan kue di rumah atau disajikan untuk menjamu.