Resep: Bolu Bakar Beras ketan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu Bakar Beras ketan. Lagi mencari inspirasi resep bolu bakar beras ketan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu bakar beras ketan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya. Dan aromanya itu lo sangat lezat. � Like, Komen, dan Subscribe yaa. Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar.

Bolu Bakar Beras ketan Bolu Ketan ini sebenarnya menyerupai ketan bakar khas kota Parahyangan. Namun Bolu ketan ini bertekstur lebih padat karena ada ditambahkan campuran santan dalam pembuatannya. Ketan: kukus beras ketan hingga setengah matang. Anda bisa memasak Bolu Bakar Beras ketan menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bolu Bakar Beras ketan

  1. sediakan 5 butir telur.
  2. sediakan 200 g Gula pasir.
  3. sediakan 250 g Tepung ketan RoseBrand (campur terigu 3 Sdm).
  4. sediakan 3 sdm Susu Bubuk (sy pake MaxCream).
  5. Anda perlu 150 ml Minyak (sy campur minyak kelapa asli sdkit biar hrum).
  6. Anda perlu 1/2 sdt BP.
  7. siapkan 1/2 sdt Soda kue.
  8. sediakan 1 sdt SP.
  9. Anda perlu 1 sdt vanili.
  10. Anda perlu Pewarna pandan secukupx.

Haii Guys.,Hmm yummy, bolu ketan hitam keju di weekend kali ini, Bolu ketan hitam keju ini Apa kalian juga memfavoritkan bolu kukus ketan hitam ini ? Berkut Bahan Bahan yang diperlukan dalam adonan bolu ketan hitam, resep bolu ketan hitam all in one, cara membuat bolu ketan hitam bakar. Bolu menjadi salah satu jenis kue yang sudah tak asing lagi untuk orang Indonesia. Bolu panggang ketan hitam. foto: Instagram/@popiprihandini.

Langkah langkah membuat Bolu Bakar Beras ketan

  1. Campur gula putih, telur,SP,soda kue, vanili, lalu mixer dgn kecepatan tinggi smpe mengembang putih berjejak...
  2. Masukkan minyak goreng secra bertahap smpe habis,dgn kecepatan sedang smpai trcmpur rata..
  3. Campurkan Tepung Beras,Terigu,Susu,Bpowder,lalu msukkan ke adonan secra berthap smbil di mixser keceptan rendah,smpe tercampur rata..
  4. Msukkan pewarna secukupx.. matikan mixer aduk dgn spatula.
  5. Tuang adonan ke dlam loyang panggang yg telah di olesi margarin sblmnya,biar tdk lengket...
  6. Pangang adonan dgn api kecil kira² 20-30 menit.. untuk memastikan sdh mtang at blm,sblm di angkat tusuk dlu dgn lidi klu tdk lngket berarti sdh mtang... Angkat dan sajikan dgn hngat.

Resep Uli Ketan Bakar Sederhana Spesial Gurih Asli Enak. Uli ketan selain bisa dibakar atau dipanggang bisa juga digoreng yang tidak suka berminyak, mungkin lebih cocok dengan uli bakar atau ketan bakar sambal oncom dan taburan serundeng. Lihat juga resep Bubur Beras Ketan Hitam enak lainnya. Tumben nemu beras ketan hitam dipasar, berhubung suami doyan banget sama bubur ini.cuuus lah buat. Terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Jawa Barat, kuliner bolu bakar tunggal ini berada.