Resep: Bolu pisang bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu pisang bakar. Anda sedang mencari ide resep bolu pisang bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender. Kamu juga bisa memilih pisang sesuai. Daftar isi Pisang Bakar adalah Kreasi Pengolahan Pisang yang Cukup Diminati Pisang Bakar Sangat Cocok Disajikan Setelah Makan Nasi Setelah matang keluarkan dari cetakan, dan bolu siap disajikan.

Bolu pisang bakar Pisang bakar keju ini menjadi olahan alterntif yang menyehatkan terutama bagi para orang tua yang ingin mengurangi kolesterol dalam tubuh. Seperti kita tahu bahwa pisang goreng sangat banyak. Membuat kue bolu emang selalu mengasikan. Anda bisa memasak Bolu pisang bakar menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bolu pisang bakar

  1. sediakan 3 buah pisang matang (me : Ambon).
  2. siapkan 180 gr tepung terigu segitiga biru.
  3. siapkan 3 butir telur.
  4. siapkan 150 gr gula pasir (boleh dikurangin kalau ga suka manis).
  5. siapkan 1 Bks vanilli.
  6. Anda perlu 1/2 sdt baking powder (me: hanya sedikit ga sampai 1/2 sdt).
  7. siapkan 1/2 sdm SP.
  8. siapkan 1 sachet SKM.
  9. sediakan 100 gr margarin (lelehkan).

Selain enak cara membuat kue bolu juga mudah untuk di kreasikan. Kue Bolu Pisang adalah salah satu kue bolu yang banyak digemari. GF-Bolpis adalah kue bolu pisang klasik dibuat dengan resep warisan keluarga, dan terbuat dari. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Langkah langkah membuat Bolu pisang bakar

  1. Hancurkan pisang menggunakan garpu tambahkan susu SKM lalu sisihkan. Lalu oles loyang dgn margarin hingga merata dan taburkan terigu secukupnya..
  2. Kocok telur, gula, SP dan vanilli dengan kecepatan rendah sebentar lalu naikan kecepatan maksimal kocok hingga kental berjejak selama 10 menit.
  3. Tambahkan tepung terigu+ baking powder mixer dgn kecepatan rendah hingga tercampur rata, lalu tambahkan pisang. Dan terakhir tambahkan mentega yg telah dilelehkan aduk dengan menggunakan spatula (aduk balik).
  4. Masukan ke dalam loyang ukuran 20/22. Hentakan loyang. Selanjutnya oven dengan api besar selama 5 menit pertama lalu kecilkan api menjadi api sedang oven selama 35 menit.
  5. .
  6. Dan ini hasilnya mengembang dan lembut sekali.

Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Jangan dibuang, coba dibuat bolu pisang. Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati busuk. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah.