Resep: Bolu Bakar Gula Merah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu Bakar Gula Merah. Lagi mencari inspirasi resep bolu bakar gula merah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu bakar gula merah yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bolu gula merah santan panggang enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Gula Merah Topping Kurma enak lainnya. Hari ini kebetulan puasa terakhir, orang rumah pada request untuk buat bolu jadul ini untuk buka puasa hari ini😊 Non Lets Patasik.

Bolu Bakar Gula Merah Selain memberikan rasa manis alami yang khas, gula merah juga akan memberikan warna kecoklatan yang cantik pada kue bolu kukus. Rasanya juga khas Nusantara sekali karena menggunakan gula merah. Bolu kukus gula merah mekar… Resep ini saya share khusus bagi Anda pecinta kue-kue bercita rasa tradisional. Anda bisa memasak Bolu Bakar Gula Merah menggunakan 7 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bolu Bakar Gula Merah

  1. Anda perlu 200 gr Tepung Protein sedang.
  2. siapkan 120 gr gula pasir.
  3. sediakan 80 gr gula merah.
  4. siapkan 5 butir telur ayam.
  5. Anda perlu 170 ml minyak goreng (bisa menggunakan margarin cair).
  6. Anda perlu 1 sdt SP.
  7. sediakan 1/2 sdt Baking powder.

Sebenarnya, resep Bolu Kukus Gula Merah Mekar sudah banyak bertebaran di dunia maya ini. Saya menambahkan jahe dan daun pandan untuk menambah cita rasa dan aroma pada kue ini. Gula merah dibuat dari air legen yang dididihkan hingga mengental, kemudian mengeras dan dicetak dengan berbagai jenis dan ukuran cetakan. Umumnya bentuk gula merah yang sering kita temui adalah berbentuk tabung pendek atau mangkung seperti serabi.

Cara membuat Bolu Bakar Gula Merah

  1. Mixer Gula pasir, Gula Merah, Sp, baking powder dan telur hingga mengembang dan putih berzigzag kurang lebih 10 menit.
  2. Masukkan Tepung secara perlahan kedalam adonan dan Mixer menggunakan kecepatan rendah.
  3. Masukkan minyak dan ratakan adonan hingga tidak ada minyak dan tepung yang menggumpal.
  4. Oles loyang menggunakan Margarin dan tabur sedikit tepung.
  5. Panggang diatas kompor menggunakan api kecil kurang lebih 30-35 menit..

Lihat juga resep Bolu gula merah santan panggang enak lainnya. Cara Membuat Bolu Kukus Mekar Gula Merah - Bolu kukus yang akan kami sajikan kali ini adalah bolu kukus yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang dipadukan dengan gula merah juga bahan pelengkap lainnya. Bolu kukus kali ini akan membuat anda menjadi ketagihan karena memang berbeda dengan bolu kukus seperti biasanya. Assalammualaikum semua kali ini aq bikin bolu gula merah yg dikaramael campur santan ya, rasanya enak say bikinnya juga gampang ,tonton aja video nya samapi habis. Resep Bolu Kukus Gula Merah Anti Gagal Lembut & Pasti Mekar Merekah.