Bagaimana Memasak Bolu ketan hitam bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bolu ketan hitam bakar. Anda sedang mencari ide resep bolu ketan hitam bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu ketan hitam bakar yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Masukkan adonan bolu ketan ke loyang yang sudah di olesi dengan margarin dan di taburi tepung terigu. Ketan hitam memiliki kandungan serat yang lebih tinggi dibandingkan ketan putih. Ketan hitam ini banyak dikonsumsi karena memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Bolu ketan hitam bakar Bagi teman teman yang suka rasa manis pastinya akan ketagian ketika mencoba kue yang satu ini. Agar bolu ketan hitam lebih mudah dikeluarkan dari loyang, kamu bisa melapisi loyang terlebihi dahulu menggunakan kertas wajik. Bolu ketan hitam legit dan super fluffy siap kamu nikmati! pexels.com/DimaValkov. Anda bisa memasak Bolu ketan hitam bakar menggunakan 7 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bolu ketan hitam bakar

  1. siapkan 6 butir telur.
  2. Anda perlu 200 grm gula pasir.
  3. siapkan 250 grm ketan hitam.
  4. Anda perlu 50 grm terigu.
  5. sediakan 1/2 sdm sp.
  6. Anda perlu 20 grm susu bubuk.
  7. siapkan 200 ml margarin cair/minyak kelapa.

Bolu ketan hitam paling cocok dihidangkan bersama whipped cream atau. Kali ini nyoba bikin Bolu kukus Ketan Hitam. Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Bikin selera, Bolu Ketan Hitam Kukus enaknya disantap sebagai camilan, pengganjal lapar sebelum makan malam.

Cara membuat Bolu ketan hitam bakar

  1. Mic telur,gula pasir dan sp hingga kental dan mengembang.
  2. Campur terigu,susu bubuk,terigu dan ayak,masukan ke adonan telur.
  3. Setelah rata masukan margarin dengan spatula.
  4. Masukan loyang ukuran 22 dan bakar.

Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The black glutinous rice are boiled until soft, and sugar and coconut milk are added. Bolu ketan hitam memiliki rasa yang tidak kalah nikmat dengan bolu dari tepung terigu, malahan bolu ketan hitam memiliki rasa yang lebih legit dan lembut. Cara Membuat Bolu Ketan Hitam Panggang. Setelah semua bahan yang diperlukan terkumpul, mari kita langsung menuju ke cara pembuatannya.