Resep: Itiak lado mudo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Itiak lado mudo. Anda sedang mencari inspirasi resep itiak lado mudo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal itiak lado mudo yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. The local refers it 'Gulai Itiak Lado Ijo' or duck cooked in green chili sauce - and that's all they serve in addition to plain steam rice and drinks. But this is an iconic local dish one should try. Itiak Lado Mudo merupakan masakan olahan daging itiak (bebek) dan bumbu-bumbu khusus serta dicampur dengan lado mudo (cabe hijau keriting) yang telah digiling.

Itiak lado mudo Itiak Lado Mudo has a similar recipe to Lidah Lado Mudo which means it's using green chilies. Itiak Lado Mudo has to be cooked with some more bumbu (ingredients) due to the distinct flavour duck. Itiak lado muda ini adalah salah satunya. Anda bisa membuat Itiak lado mudo menggunakan 18 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Itiak lado mudo

  1. siapkan 1 ekor bebek berat 1 kg +.
  2. sediakan 1/4 kg cabe kriting muda+30 buah cabe rawit ijo haluskan.
  3. Anda perlu 1 liter air kelapa tua.
  4. sediakan bumbu halus:.
  5. Anda perlu 7 siung bawang merah.
  6. siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  8. sediakan 3 ruas jari jahe.
  9. siapkan 2 ruas jari kunyit.
  10. sediakan Lengkuas 2x jahe.
  11. Anda perlu 2 buah kemiri.
  12. Anda perlu seujung jari pala.
  13. siapkan bumbu daun:.
  14. Anda perlu 1 buah sereh.
  15. sediakan 2 buah daun salam.
  16. Anda perlu 3 buah daun jeruk.
  17. siapkan 1 buah daun kunyit.
  18. siapkan 3 buah asam kandis.

Itik atau bebek akan dimasak bersama bumbu-bumbu hingga meresap, empuk, dan keluar minyaknya. Kuliner khas Bukittinggi ini adalah daging bebek yang. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Itiak Lado Mudo Traditional Minangkabau Dish temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. itiak Lado Mudo merupakan salah satu masakan khas bukit tinggi yang amat sangat enak dan. gurih saat dinikmati, mungkin masih banyak masyarakat yang belum banyak mengetahui masakan yang. Itiak Lado Mudo atau Itik Cabe Hijau adalah salah satu hidangan berasal dari wilayah Sumatera Barat yang wajib kamu coba!

Langkah langkah membuat Itiak lado mudo

  1. Setelah bebek di cabut bulu,di bakar diatas api sebentar untuk mengeluarkan minyak.
  2. Tumis bumbu halus sampai harum masukan bumbu daun selain asam kandis.
  3. Setelah harum, masukan bebek sebentar lalu tuang air kelapa dan cabe separo.
  4. Biarkan sampai bebek empuk,.
  5. Masukkan sisa cabe tadi bersama asam kandis dan garam.
  6. Apabila belum empuk tapi air kelapa sdh kering, boleh tambah.

Gulai Itiak Lado Mudo, andalan restoran ini adalah gulai daging bebek dengan cacahan cabai hijau. Makanan ini adalah modifikasi dari masakan khas kota Gadang, Kabupaten Agam. E posta adresim kullanılarak tarafıma, Mudo Satış Mağazaları A.Ş.'ye ait markalar ile ilgili kampanyaların, indirimlerin, promosyonların ve ürünlerin tanıtıldığı E-BÜLTEN ve ticari elektronik. Itiak Lado Mudo adalah olahan bebek/itik terkenal dari Bukittinggi. Daging bebek yang super empuk dibalut bumbu cabai hijau yang pedas nikmat.