Resep: Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt). Lagi mencari inspirasi resep pedesan entok ala indramayu (resep endang jtt) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pedesan entok ala indramayu (resep endang jtt) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Pedesan Entok, Kertasemaya, Jawa Barat, Indonesia. Product/service in Kertasemaya, Jawa Barat, Indonesia. Jual beli hp second wilayah perbatasan Majalengka-Indramayu.

Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) Saya juga tidak berkeinginan secara spesifik untuk mengulas obyek wisata disana di JTT karena informasi tersebut sudah sangat Silahkan klik pada link di bawah ini: Pedesan Entok a la Indramayu Nasu Palekko Bebek Betutu Kuah. Resep Pedesan Entog Asli Indramayu. salah satu makanan yang cukup populer di Indramayu adalah pedesan entog. Masakan ini merupakan olahan drai daging entog (sejenin bebek yang memiliki tesktur daging tebal). Anda bisa membuat Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt) menggunakan 23 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt)

  1. sediakan 1 ekor entok/itik (sy pake bebek).
  2. sediakan 2 liter air(secukupnya).
  3. Anda perlu �bumbu halus.
  4. siapkan 15 buah cabe rawit merah /selera.
  5. sediakan 4 buah cabe merah besar.
  6. siapkan 5 butir bawang merah.
  7. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 2 ruas jahe, kupas kulitnya (sy bakar bentar).
  9. Anda perlu 1 1/2 sdt ketumbar, sangrai dulu.
  10. Anda perlu 8 butir kemiri, sangrai dulu.
  11. sediakan 1/2 sdt kayu manis bubuk (sy pake 7 cm kayu manis batang, sangra.
  12. sediakan 1 ruas kunyit, bakar bentar.
  13. siapkan �bumbu lainnya.
  14. sediakan 5 lembar daun salam (sobek sobek).
  15. sediakan 5 lembar daun jeruk (sobek sobek).
  16. sediakan 3 ruas lengkuas, keprak.
  17. sediakan 2 batang serai, keprak.
  18. sediakan secukupnya Garam.
  19. sediakan 1 sdm gula merah, disisir.
  20. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  21. siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk (sy skip).
  22. Anda perlu 4 sdm kecap manis.
  23. Anda perlu 3 sdm minyak untuk menumis.

Daging entog ini terkenal amis dan kenyalnya, namun dengan proses masakan. Google Play statistics for Pedesan Entog Khas Indramayu Enak & Lezat. Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Resep Rica - Rica Ayam super enak (Resep Rahasia).

Langkah langkah membuat Pedesan entok ala indramayu (resep Endang jtt)

  1. Siapkan entog/itik. Gosok bersih permukaan kulit entog dengan garam kasar dan air jeruk lemon/jeruk nipis (gunakan juga kulit jeruknya), hingga kulit ari entog yang berwarna kekuningan lepas dan itik menjadi kesat dan kinclong. Gosok juga bagian rongga dalam entog dengan garam. Buang bagian pembuangannya, saya juga membuang bagian yang bernama brutu karena disini terdapat lemak kekuningan yang membuat masakan menjadi amis. Cuci bersih hingga seluruh garam hilang..
  2. Lap permukaan entog dengan tissue dapur hingga kering, kemudian bakar sebentar di atas api kompor hingga kulitnya kesat, bulu-bulu hilang. Jika anda kesulitan memegangnya, masukkan gagang spatula ke dalam rongga badan entog, pegang bagian kepalanya dan bakar sebentar di atas kompor..
  3. Letakkan entog di atas talenan,  Potong-potong entog dengan ukuran sesuai selera, saya suka memotongnya menjadi kecil-kecil agar mudah empuk.  Sisihkan..
  4. Haluskan bumbu dengan blender. Siapkan wajan, beri 3 sendok makan minyak goreng, panaskan minyak hingga benar-benar panas. Tumis bumbu halus dan bumbu lainnya, hingga harum dan berubah warna menjadi  tidak pucat lagi, aduk-aduk agar bumbu tidak gosong..
  5. Masukkan potongan daging entog yang telah dibersihkan, aduk sebentar hingga entog terlumur dengan bumbu. Tutup wajan, dan masak hingga entog menjadi berubah warna dan setengah matang. Tambahkan air, gula, garam, kaldu bubuk, dan air asam. Masak hingga daging entog benar-benar empuk, kira-kira membutuhkan waktu 1 1/2 hingga 2 jam tergantung dari muda atau tuanya entog yang digunakan..
  6. Tambahkan kecap manis, aduk rata, cicipi rasanya. Angkat..
  7. Siap dihidangkan bersama nasi hangat, yummy.

Ini ceritanya minggu bersama bapak saya chief handal semua yg d masak enak dengan tangan ajaib nya ini saya. Perlu diketahui makanan dengan nama pedesan entok ini hanya dapat kamu jumpai pada wilayah Rasa dan kualitasnya jauh lebih enak dibanding dengan pedesan entok yang ada di luar wilayah keduanya. Resep Pedesan Entok/ayam khas Indramayu #pedesanentok #pedesanayam. Resep dan Cara Memasak Ceker Mercon Mudah, Enak dan Lezat ala Zasanah. Resep dan Cara membuat Pedesan Entog Indramayu. â–º.