Tips Membuat Itiak lado mudo Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Itiak lado mudo. Lagi mencari inspirasi resep itiak lado mudo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal itiak lado mudo yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. The local refers it 'Gulai Itiak Lado Ijo' or duck cooked in green chili sauce - and that's all they serve in addition to plain steam rice and drinks. But this is an iconic local dish one should try. Itiak Lado Mudo merupakan masakan olahan daging itiak (bebek) dan bumbu-bumbu khusus serta dicampur dengan lado mudo (cabe hijau keriting) yang telah digiling.

Itiak lado mudo Itiak Lado Mudo has a similar recipe to Lidah Lado Mudo which means it's using green chilies. Itiak Lado Mudo has to be cooked with some more bumbu (ingredients) due to the distinct flavour duck. Itiak lado muda ini adalah salah satunya. Anda bisa membuat Itiak lado mudo menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Itiak lado mudo

  1. siapkan Itik atau bebek 1 ekor (belah 4).
  2. sediakan Jeruk nipis.
  3. sediakan 4 lembar Daun jeruk.
  4. siapkan 4 lembar Daun salam.
  5. sediakan 1 liter Santan.
  6. Anda perlu 1 batang Serai memarkan,.
  7. sediakan 2 lembar daun kunyit, simpulkan.
  8. siapkan 3 cm lengkuas geprek.
  9. Anda perlu 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  10. Anda perlu Bumbu halus.
  11. sediakan 8 siung bawang putih.
  12. siapkan 10 butir bawang merah.
  13. Anda perlu 250 gr Cabe hijau (cincang kasar).
  14. siapkan 3 buah kemori sangrai.
  15. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  16. sediakan 1/2 sdt merica.
  17. sediakan 3 cm Jahe.
  18. sediakan 2 sdt garam.

Itik atau bebek akan dimasak bersama bumbu-bumbu hingga meresap, empuk, dan keluar minyaknya. Kuliner khas Bukittinggi ini adalah daging bebek yang. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Itiak Lado Mudo Traditional Minangkabau Dish temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. itiak Lado Mudo merupakan salah satu masakan khas bukit tinggi yang amat sangat enak dan. gurih saat dinikmati, mungkin masih banyak masyarakat yang belum banyak mengetahui masakan yang. Itiak Lado Mudo atau Itik Cabe Hijau adalah salah satu hidangan berasal dari wilayah Sumatera Barat yang wajib kamu coba!

Langkah langkah membuat Itiak lado mudo

  1. Cuci bersih itik. Bakar/garang sebentar agar bulu-bulu halus hilang dan keluar minyaknya. Cuci bersih itik kembali lalu potong jadi 4 bagian. Lumuri dengan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama 15 menit.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan daun salam hingga harum..
  3. Masukkan itik, serai, daun kunyit, dan lengkuas. Aduk rata..
  4. Tuang santan lalu aduk rata. Biarkan masak dengan api kecil selama 60 menit atau hingga itik empuk. Angkat. Siap disajikan 🤤.

Gulai Itiak Lado Mudo, andalan restoran ini adalah gulai daging bebek dengan cacahan cabai hijau. Makanan ini adalah modifikasi dari masakan khas kota Gadang, Kabupaten Agam. E posta adresim kullanılarak tarafıma, Mudo Satış Mağazaları A.Ş.'ye ait markalar ile ilgili kampanyaların, indirimlerin, promosyonların ve ürünlerin tanıtıldığı E-BÜLTEN ve ticari elektronik. Itiak Lado Mudo adalah olahan bebek/itik terkenal dari Bukittinggi. Daging bebek yang super empuk dibalut bumbu cabai hijau yang pedas nikmat.