Cara mudah Membuat BEBEK LADO MUDO Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep BEBEK LADO MUDO. Lagi mencari ide resep bebek lado mudo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek lado mudo yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. E posta adresim kullanılarak tarafıma, Mudo Satış Mağazaları A.Ş.'ye ait markalar ile ilgili kampanyaların, indirimlerin, promosyonların ve ürünlerin tanıtıldığı E-BÜLTEN ve ticari elektronik. Makan daging bebek, ini ada salah satu kuliner yang enak dari bukit tinggi namanya "Itiek Lado Mudo" kuliner bebek yang punya citarasa minang ini emang. Itiak lado mudo Pak Ayang adalah Oleh-oleh khas Bukittinggi yang merupakan masakan khas ngarai sianok dan Koto Gadang.

BEBEK LADO MUDO Itik Lado Mudo merupakan masakan khas Koto Gadang, Agam. Dengan cita rasa bebek muda yang di rendam dalam kuah. Yerli bir marka olan Mudo, sıra dışı tasarımları ile dikkat çekiyor. Anda bisa membuat BEBEK LADO MUDO menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat BEBEK LADO MUDO

  1. sediakan 1 ekor bebek dipotong 4 bagian atau sesuai selera.
  2. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  3. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  4. sediakan 400 gr cabai hijau besar (dibuang bijinya).
  5. Anda perlu 100 gr cabai rawit hijau.
  6. Anda perlu 100 gr bawang bombay GORENG (kalo aku pake 1 1/2 butir bawang bombay agak besar).
  7. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  8. sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. siapkan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 3 butir kemiri.
  11. siapkan 2 bh serai.
  12. Anda perlu 5 lembar daun jeruk purut.
  13. siapkan 3 lembar daun kunyit.
  14. sediakan Garam/penyedap rasa secukupnya..
  15. siapkan secukupnya Minyak utk menumis.

Itiak lado mudo terbilang makanan Minang yang agak sulit ditemukan di rumah makan padang. Sensasi pedas gurih olahan daging bebek ini semakin nendang karena berlumuran sambal hijau. Itiak Lado Mudo merupakan masakan olahan daging itiak (bebek) dan bumbu-bumbu khusus serta dicampur dengan lado mudo (cabe hijau keriting) yang telah digiling. Itiak lado mudo dikenal di beberapa daerah di Bukittinggi seperti di Koto Gadang dan Sianok.

Cara memasak BEBEK LADO MUDO

  1. Bersihkan bebek, lalu dibakar di bara api hingga bulu2 halusnya hilang dan minyak bebeknya keluar. (Agar lebih aman di bakar saat bebek masih keadaan utuh).
  2. Rebus sebentar semua bumbu kecuali Bawang bombay goreng, serai, daun kunyit, dan daun jeruk, kira2 5 menit saja agar tidak langu..
  3. Haluskan bumbu2 yang telah direbus tadi..
  4. Tumis dengan minyak secukupnya bumbu halus, tambahkan serai daun jeruk dan daun kunyit. Setelah setengah matang tambahkan BAWANG BOMBAY GORENG..
  5. Masukkan bebek, lalu tambahkan air secukupnya. Masak bebek kurang lebih 3 jam, tambahkan air jika bebek belum empuk..
  6. Sajikan hangat dengan nasi panas..

Gulai itiak lado mudo adalah gulai daging bebek muda yang dilumuri cacahan cabai hijau. Saking banyaknya porsi cabai hijau, seolah daging bebek muda atau itik muda yang tekstur dagingnya. Gulai Itiak Lado Mudo, andalan restoran ini adalah gulai daging bebek dengan cacahan cabai hijau. Makanan ini adalah modifikasi dari masakan khas kota Gadang, Kabupaten Agam. Resep lengkap bagaimana cara membuat Itik Lado Mudo dapat dilihat di bawah.