Bagaimana Memasak Bebek goreng dan sambel korek Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek goreng dan sambel korek. Lagi mencari inspirasi resep bebek goreng dan sambel korek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng dan sambel korek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Sambal yang sangat terkenal jika kuliner bebek slamet atau menu bebek lainnya. karena sambal ini sangat cocok untuk menu bebek atau ayam goreng. Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ala Haji Slamet Yang Empuk, Renyah Dan Enak Beserta Sambal Koreknya. Ada dua macam unggas yang menjadi salah satu sumber protein yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Bebek goreng dan sambel korek Daging bebeknya empuk,gurih dan lezat,pelayanannya ramah dan cepat. Sambel korek ala bebek goreng H. Menu yg sangat mudah pengolahan nya dan di jamin nafsu makan meningkat. Anda bisa membuat Bebek goreng dan sambel korek menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek goreng dan sambel korek

  1. Anda perlu 1 ekor bebek. Potong sesuai selera, sy jd 8 potong.
  2. sediakan 1 buah lemon/jeruk nipis. Ambil airnya.
  3. siapkan 2 sdm garam.
  4. Anda perlu 1 sdt cuka.
  5. Anda perlu Bumbu halus.
  6. Anda perlu 8 siung bwg merah.
  7. siapkan 4 siung bwg putih.
  8. Anda perlu 4 butir kemiri sangrai.
  9. sediakan 1 ruas jahe.
  10. Anda perlu 1 buah serai, ambil putihnya dan iris.
  11. Anda perlu 1 jari lengkus, boleh dihaluskan boleh di parut.
  12. sediakan 3 cm kunyit bakar.
  13. Anda perlu 3 sdm ketumbar sangrai.
  14. siapkan Bumbu tambahan.
  15. Anda perlu 1 buah serai di keprak.
  16. sediakan 7 lembar daun jeruk.
  17. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  18. siapkan 3 cm lengkuas keprak.
  19. sediakan Secukupnya garam.
  20. sediakan 1/2 sdm gula merah.
  21. siapkan Secukupnya minyak gorengg.
  22. sediakan 1 liter air kelapa.
  23. sediakan Bahan sambal korek.
  24. Anda perlu 1 genggam cabe rawit merah.
  25. siapkan 4 siung bawang putih.

Untuk menemani makan bebek gorengnya ga lengkap tanpa sambal korek yang pedesnya nagih itu. Places Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia RestaurantDiner Bebek Goreng Sambel Korek Kartosuro. Sambal korek ini adalah sambal andalan dan sambal satu-satu nya dari Bebek Goreng P. Budi yang terkenal pedas nya, dengan aroma bawang yang tidak begitu menyengat sangat lezat dan puas sebagai pelengkap dari Ayam dan Bebek goreng. "Ini Bebek Goreng H.

Langkah langkah membuat Bebek goreng dan sambel korek

  1. Pertama cuci bersih bebek yg sdh dipotong. Kemudian marinate dengan air lemon, garam dan cuka. Diamkan di kulkas sekitar 1-2 jam. Kemudian di cuci sebelum dimasak.
  2. Panaskan 4 sdm minyak. Tumis bumbu halus dan semua bumbu pelengkap sampai harum. Lalu masukkan bebek yg sudah di cuci kembali. Tambahkan air kelapa. Masak sampai bebek empuk. Aduk-aduk jangan sampai gosong ya. Biasanya ini memakan waktu cukup lama (sy bisa 2 jam)..
  3. Tambahkan garam dan gula merah. Tes rasa. Masak sampai empuk. Bisa dilihat dari keluarnya minyak bebek dan air rebusan ungkapan bebek berkurang dan bumbu meresap ke bebek..
  4. Panaskan minyak untuk menggoreng. Goreng bebek sampai coklat saja. Tidak lama karena bebek sudah matang..
  5. Cara membuat sambal korek. Cuci bersih cabe rawit merah (boleh di rendam air panas sebentar ya). Lalu ulek dengan memberi taburan garam sedikit. Lalu ulek jg bawang putihnya. Setelah halus, tambahkan minyak bekas menggoreng bebek. Siap dihidangkan.
  6. Bumbu ungkap bebek jg bisa disajikan buat pelengkap. Rasanya gurih dgn khas kaldu bebek. Kami selalu mencampurkan ke nasi hangat yg akan disantap dengan bebeknya, sambal korek dan lalapan �.

Slamet asli Kartosuro pertama di Lampung setelah Jogja dan Malang," ungkap Direktur Waroeng Group Heriyani saat Kelezatannya makin sempurna dengan rasa pedas spesial sambal korek yang dijamin membuat nagih konsumen. The sambal is literally the best sambal, well after sambal matah. Sambal korek yang menjadi pelengkap dari bebek goreng juga memiliki rasa yang khas. Tentu rumah makan ini bisa menjadi tujuan wisata kuliner Anda jika sedang berada di daerah Solo dan Yogyakarta. Bahkan beberapa cabang juga telah dibuka di.