Tips Membuat Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang). Lagi mencari inspirasi resep sop bebek asam pedas (pr_kacangpanjang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop bebek asam pedas (pr_kacangpanjang) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep dan Cara Membuat Sop Ikan Super Nikmat dan Mantap Asam pedas (Indonesian and Malay: Asam Pedas, Minangkabau: Asam Padeh, English: Sour and Spicy) is a Minangkabau and Malay sour and spicy fish stew dish. Diantaranya seperti sayur sop, bobor, lodeh dan juga sayur asam begitu digemari banyak orang.

Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang) Cara menanam kacang panjang supaya hasil maksimal, maka ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan lengkuas, serai, dan salam. Masukkan bebek, masak hingga bebek ½ matang. Anda bisa memasak Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang) menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang)

  1. sediakan 1 ekor Bebek, potong 8 bagian dan bersihkan.
  2. siapkan 5 lbr Kol, potong krg lbh 7x7 cm.
  3. Anda perlu 10 btg Kacang Panjang, potong krg lbh 2 ruas jari.
  4. Anda perlu 7 btr Bawang Merah, haluskan.
  5. siapkan 5 siung Bawang Putih, haluskan.
  6. sediakan 5 bh Cabe Merah Keriting, haluskan.
  7. siapkan 1 sdt Terasi Bakar, haluskan.
  8. sediakan 1/2 bh Nanas, potong segitiga.
  9. sediakan 25 bh Cabe Rawit.
  10. siapkan 2 ruas Laos, geprek.
  11. siapkan 2 ruas Jahe, geprek.
  12. sediakan 2 btg Serai, geprek.
  13. Anda perlu 5 lbr Daun Jeruk.
  14. Anda perlu 2 lbr Daun Salam.
  15. siapkan secukupnya Garam dan Gula.

Kalau biasanya daging bebek dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang, maka untuk Resep Masakan Sup Bebek Asam Pedas Sedap ini, daging bebek juga bisa dibuat sup. Tentu saja cita rasanya tak kalah dengan cara pengolahan di goreng atau di panggang. Adapun manfaat dari kacang panjang di antaranya bisa menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko kanker, menambah darah, hingga menambah stamina. Kacang panjang dikenal mampu menjaga imunitas tubuh karena kandungan vitamin C, asam.

Langkah langkah membuat Sop Bebek Asam Pedas (pr_kacangpanjang)

  1. Balur daging bebek yg sdh dcuci bersih dgn air jeruk nipis. Diamkan beberapa menit. Lalu reburs bebek dgn serai, jahe, laos, daun jeruk dan daun salam..
  2. Masak hingga empuk.. klo mo cepet empuk, rebus menggunakan panci presto. Krn ak ga punya, jd pake panci biasa ajh..
  3. Tambahkan bumbu halus, cabe rawit. Masak beberapa saat. Tambhkan air bila perlu..
  4. Masukan nanas dan kacanh panjang. Masak hingga kacang panjang setengah matang. Lalu masukan kol. Tunggu sampai mendidih kembali..
  5. Atur rasa. Tambahkan garam dan gula sebagai penyedap sebelum diangkat..
  6. Sajikan selagi hangat dgn nasi. Krn ga ad nasi, af ny ketupat. Jd makanny pake ketupat ajh..

Resep masakan sederhana Tumis Tempe Kacang Panjang Pedas cocok bagi siapapun yang sedang belajar memasak. Membuatnya sangat mudah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Memasak kacang panjang lebih enak bila masih terasa. Asam pedas (bahasa Indonesia) atau asam padeh (bahasa Minangkabau) adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau dan kemudian menyebar di kawasan Melayu (Riau, Kepulauan Riau, Jambi,, Kalimantan Barat, dan Semenanjung Malaya) yang memiliki cita rasa asam dan pedas. Sop iga kambing asam pedas, rasanya asam menyegarkan.