Cara mudah Membuat Pedesan bebek Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pedesan bebek. Lagi mencari inspirasi resep pedesan bebek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pedesan bebek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara buat pedesan Atau rica rica bebek Atau rica rica entok. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Since I am not bebek-eater, I recommend Nila Goreng Pedesan.

Pedesan bebek Pedesan ayam kampung bisa di ganti sama bebek, entog, atau ayam sayur. Warnanya kurang menantang karna tidak di kasih cabe merah. Ini makanan kesukaan suami juga keluarga. semoga resep ini beemanfaat buat semua nya � Hallo moms, kali ini momom mau bagiin satu resep masakan simpel ala rumahan yg insyaallah enak dan bikin keluarga betah makan dirumah � Jangan lupa like, kom. Anda bisa memasak Pedesan bebek menggunakan 21 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Pedesan bebek

  1. sediakan Bahan utama:.
  2. siapkan 1 ekor bebek.
  3. sediakan Bumbu yg dihaluskan:.
  4. siapkan 7 siung bawang merah.
  5. sediakan 6 siung bawang putih.
  6. siapkan 2 sdm ketumbar.
  7. Anda perlu 5 buah kemiri.
  8. siapkan 3 buah cabe merah besar.
  9. siapkan 2 ruas kunyit (+/- 6 cm an).
  10. siapkan 1 ruas jahe (5cm).
  11. Anda perlu 1 sdt pala bubuk.
  12. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  13. sediakan 1/2 buah tomat segar.
  14. siapkan Bumbu alung:.
  15. sediakan 3 lbr daun salam.
  16. siapkan 3 lbr daun jeruk.
  17. sediakan 1 batang seray.
  18. Anda perlu 5 cm lengkuas.
  19. sediakan secukupnya Gula merah.
  20. sediakan secukupnya Garam.
  21. sediakan secukupnya Penyedap rasa.

Selain pedesan entok, tempat ini juga menyediakan sejumlah menu lain. Pengunjung bisa menemukan menu-menu selain pedesan, seperti ayam cobek, bebek rica-rica, dan aneka macam seafood, mulai dari cumi-cumi, kepiting hingga udang. Pedesan bebek Pecinta bebek, yuk bikin bebek pedesan rasanya yg lezat dan khas, dijamin ketagihan. Nyobain Pedesan Bebek Indramayu ala Kang Tono yang paling legendaris di KJRI Dubai, enak ga ya?

Cara memasak Pedesan bebek

  1. Bersihkan bebek yg sdh di potong2 (Salah satu cara supaya bebeknya bercita rasa khas yaitu pada saat menghilangkan bulunya dengan cara dibakar)...sangray ketumbar dan kemiri sampai wangi *jgn terlalu gosong ya bunda.
  2. Ulek semua bumbu yang dihaluskan, kemudian tumis bumbu yg sdh halus sampai harum, masukan seray, daun salam, daun jeruk, lengkuas.
  3. Sesudah bumbu harum masukan bebek lalu aduk sampai bumbu rata, kemudian masukan air kurleb 200 ml, masukan garam, gula, penyedap rasa, secukupnya sesuai selera, ungkeb bebek sampai empuk, apabila kurang empuk bisa tambah air lg... sesudah bumbu dan bebek empuk tambahkan santan lalu tunggu sampai santan meresap, bila bebek sdh empuk dan airnya meresap macak2 angkat lalu sajikan..

Kayaknya sih enak, sampe ada yang gagal diet neh. hahahaha Music Credit to: Resep Pedesan Entog khas Indramayu. Pedesan entog adalah makanan khas Indramayu. Pedas dengan kuah yang cukup pekat sarat bumbu. Sebelum kita terlalu jauh bahas soal pedesan entok, pasti di antara kalian ada yang enggak familiar kan dengan kata ' entog ' atau ' entok '? Nah, entok merupakan hewan sejenis unggas mirip itik yang memiliki kesamaan dengan bebek.