Tips Memasak Nasu palekko itik/bebek khas bugis Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nasu palekko itik/bebek khas bugis. Sedang mencari ide resep nasu palekko itik/bebek khas bugis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasu palekko itik/bebek khas bugis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Nasu Itik Palekko - Masakan Pedas Khas Suku Bugis - Nasu Palekko merupakan salah satu jenis masakan dari Suku Bugis khususnya daerah sekitar Pinrang, Sidrap, Wajo dan Soppeng yang sangat terkenal. Resep ini sudah menjadi ciri khas ketiga daerah tersebut dan menjadi incaran para pendatang. Biasanya jajanan ini sangat mudah di temukan di sepanjang jalan poros Sidrap menuju Tanru Tedong.

Nasu palekko itik/bebek khas bugis Meski begitu, penulis menemukan perbedaan Nasu Palekko dari tiga kabupaten, yaitu Sidrap, Pinrang, dan Barru dalam hal tingkatan rasa pedas, pengolahan, dan penyajiannya. Nama Nasu Palekko berasal dari Bahasa Bugis yang berarti "Nasu" adalah "memasak" dan "Palekko" yaitu "periuk/kuali". Serupa tapi tak sama, Nasu Palekko juga memiliki bahan utama daging itik yang dipotong kecil-kecil mirip seperti Dangkot khas Tana Toraja. Anda bisa membuat Nasu palekko itik/bebek khas bugis menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nasu palekko itik/bebek khas bugis

  1. sediakan 1 ekor Bebek/itik.
  2. siapkan Kunyit.
  3. sediakan Asam jawa/mangga.
  4. siapkan 5 bj Bawang merah.
  5. siapkan 10 bj Bawang putih.
  6. siapkan 30 bji cabe rawit (level pedes).
  7. siapkan 1 bks Merica.
  8. sediakan Garam.
  9. siapkan Kaldu.
  10. Anda perlu Minyak secukup.y.

Dimana dalam proses pembuatannya, daging bebek yang sudah disembelih dan dikuliti serta dicincang lalu dicuci bersih. Jika hidangan Dangkot adalah resep khas Suku Toraja, maka Nasu Palekko merupakan resep khas Suku Bugis dari tiga kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Sidrap, Pinrang, dan Barru. Resep NSP (Nasu Palekko'). itik nasu palekko' adalah masakan khas bugis berbahan dasar itik/bebek dengan cita rasa yang pedas, masakan ini sangat terkenal bagi warga Sulawesi Selatan Resep Nasu palekko itik/bebek khas bugis favorit. Nasu palekko adalah makanan khas bugis yg gurih pedes nikmat, cocok untuk pecinta pedes, tp masak sendiri bisa menyesuakan selera donk😂 Olahan daging bebek yg dicampur dengn bumbu rempah yg gurih yg jadi favorit semua orng bugis didaerah maupun.

Langkah langkah membuat Nasu palekko itik/bebek khas bugis

  1. Bebek yg sdh dibersihkan di bakar terlebih dahulu smpai minyak".y keluar kemudian pisahkan kulit.y cincang" dn cuci bersih.
  2. Daging bebek diberi 1 sendok garam merica kunyit 1/2 sendok dan asam sejumput diamkn 5 mnit.
  3. Kulit bebek di potong kecil" jg. Goreng dngn sedikit minyaj sampai kering keluar minyak bebek.y.
  4. Setelah kulit bebek kering masukkan daging bebek beri 1 gelas air kemudian tutup.
  5. Haluskan bawangputih bawang merah dan cabe kemudian tumis hingga harum.
  6. Setelah kuah bebek menyusut.. masukka bumbu halus beri kaldu aduk rata dan tutup lg smpai bumbu mengental mengeluarkan minyak.
  7. Sajikan. Selamat mencoba💗.

Bukan lagi opor ayam dengan daging dada ayam besar. Hidangan Lebaran khas Bugis justru mengandalkan daging bebek. Nasu Itik Palekko, daging bebek yang diolah dengan rempah khas Indonesia. Hidangan ini biasa disantap dengan nasi seperti opor ayam. Resep Nasu Palekko (Itik) Khas Bugis yang Sedap Ala AisyahSuka Setiap daerah di nusantara pastinya memiliki resep masakan dengan cita rasa tradisionalnya sendiri.