Resep: Sate Bebek khas banten Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Bebek khas banten. Anda sedang mencari ide resep sate bebek khas banten yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sate bebek khas banten yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Kami dari kelompok laksa fakultas ekonomi dan bisnis UNTIRTA, kami membuat sate bebek yang berasal dari Cibeber kota cilegon Happy enjoy!! Sate bebek dan Sop Bebek Yang Legendaris Dari Cilegon Aku adalah angin yang akan memelukmu sepanjang kesedihan dan kegembiraan,,,,,.

Sate Bebek khas banten Sate yang berbahan dasar bebek merupakan makanan khas Banten yang berasal dari kota cilegon. Gerem asem terbuat dari daging ayam atau daging bebek yang sebelumnya dibakar terlebih dahulu. Campuran bumbu terdiri dari bahan yang sangat kuat rasanya sehingga lidah tidak akan. Anda bisa membuat Sate Bebek khas banten menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Bebek khas banten

  1. sediakan 1 kg bebek difillet lalu potong dadu.
  2. sediakan 30 siung bawang merah.
  3. siapkan 20 siung bawang putih.
  4. siapkan 3 ruas jahe.
  5. Anda perlu 3 ruas lengkuas.
  6. Anda perlu 5 sdm ketumbar.
  7. siapkan 15 buah cabe merah keriting.
  8. siapkan 3 sdm asam jawa.
  9. sediakan 3 blok gula merah/aren disisir halus.
  10. sediakan 5 sdm gula putih.
  11. siapkan 3 sdm garam.
  12. Anda perlu 1 sdm vetsin.
  13. siapkan tusuk sate.

Selain sate bandeng, masyarakat Banten banyak mengolah ikan bandeng menjadi kuliner istimewa, salah satunya pecak bandeng. Ketan Bintul Ketan Bintul adalah makanan khas Banten lain yang terbuat dari bahan ketan dengan dibungkus daun pisang dan disajikan bersama dengan serundeng kelapa. Nah kalau sate bebek khas Cilegon, sudah pada cobain belum? Sejak adanya jalan tol yang menghubungkan Jakarta dan Merak, mungkin kota kecil di Banten ini Awalnya sih perkenalan saya dengan sate bebek ini ketika sering mengunjungi seorang teman yang bekerja di Cilegon, Banten.

Cara membuat Sate Bebek khas banten

  1. Potong dadu daging bebek fillet. Sisihkan.
  2. Haluskan b.merah, b.putih, jahe, lengkuas, ketumbar, cabai merah keriting dan gula merah/aren. Sisihkan.
  3. Campur bebek yang sudah dipotong dadu,bumbu halus,garam,gula,vetsin dan asam jawa hingga merata. Diamkan kurleb 1 jam..
  4. Tusukkan potongan bebek ke tusukkan sate..
  5. Bakar sate bebek hingga matang. Caranya: 1. Bakar dulu sate bebek sampai setengah matang 2. Campurkan air bumbu yang keluar dari sate bebek dengan kecap manis aduk rata kemudian gulingkan sate yang sudah setengah matang tadi 3. Lalu bakar kembali sete bebek hingga matang..
  6. Sajikan selagi hangat dengan sambal kecap (potong cabai rawit,b.merah dan kecap manis aduk rata).

Berikut ini merupakan resep membuat sate bandeng yang pasti membuat makan siang di momen Lebaran kamu sekeluarga menjadi lebih bermakna. Pada umumnya, makanan-makanan khas ketika Lebaran biasanya berkutat di seputar semur daging, opor ayam, sambel ati-ampela, dan sejenisnya. Makanan Khas Banten juga terkenal dengan kelezatannya,sebagian dari makanan khas banten juga bisa Sebagian Makanan Khas Banten ini juga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh khas Banten untuk orang tercinta. Makanan khas Banten yang pertama ini terbuat dari campuran daging dan jeroan kambing. Orang yang memasak Rabeg Banten ini harus pandai menghilangkan bau prengus kambing agar tidak Bagaimana jika kali ini Keluyuran mengajak Anda mencicipi sate bebek cibeber khas Banten?