Resep: Bebek Goreng Sambel Ijo Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Goreng Sambel Ijo. Lagi mencari inspirasi resep bebek goreng sambel ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng sambel ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Contact Bebek goreng sambal ijo on Messenger. Kali ini Chef Kapau ditemani dengan Tika Anindya, salah satu kurator dari TEDxJakarta akan membuat Bebek Goreng Sambal Ijo yang rasa pedasnya super banget! Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ala Haji Slamet Yang Empuk, Renyah Dan Enak Beserta Sambal Koreknya.

Bebek Goreng Sambel Ijo Hanya dengan mengikuti langkah-langkah di Resep Bebek Goreng Sambal Ijo Paling Mantap ini, anda akan dapat menikmati olahan santapan lezat Anda sendiri. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada Dengan lauk ikan, ayam, bebek, tahu, tempe, atau telur, sambal ijo menjadi pelengkap yang pas untuk Sambal ijo ikan gabus yang pedas siap disajikan. Anda bisa membuat Bebek Goreng Sambel Ijo menggunakan 21 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek Goreng Sambel Ijo

  1. siapkan # Bahan A :.
  2. Anda perlu 2 ekor bebek ukuran sedang, dipotong kecil kecil (sesuai selera).
  3. siapkan 3 lembar daun salam.
  4. Anda perlu 2 batang serai.
  5. Anda perlu 6 buah kemiri (sangrai).
  6. siapkan 2 ruas jari kunyit (bakar).
  7. Anda perlu 1 sendok makan garam.
  8. sediakan Air utk merebus.
  9. Anda perlu minyak utk menggoreng.
  10. sediakan # Bahan B :.
  11. siapkan 10 buah bawang merah.
  12. sediakan 10 buah bawang putih.
  13. siapkan 10 buah cabe ijo.
  14. siapkan 30 buah cabe rawit.
  15. Anda perlu 1 batang serai.
  16. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  17. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  18. Anda perlu secukupnya garam.
  19. Anda perlu secukupnya gula putih.
  20. siapkan 1 bks kecil kaldu bubuk (saya pakai royco rasa ayam).
  21. Anda perlu secukupnya air.

Rasa pedas pada resep bebek goreng sambel ijo tentu saja berasal dari resep sambal yang menggunakan cabai ijo sebagai bahan utamanya Rahasia dari gurih dan meresapnya bumbu pada resep bebek goreng sambal ijo ini yaitu biasanya bebek yang digunakan tidak langsung digoreng. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Resep bebek sambal ijo Selama ini, kita sangat familiar dengan olahan bebek goreng, bebek bakar, dan bebek panggang.

Cara membuat Bebek Goreng Sambel Ijo

  1. Bersihkan bebek yg sudah dipotong2, masukkan kedalam panci bersama air utk direbus, masukkan juga semua bahan A (kunyit dan kemiri sbelumnya sdh dihaluskan) kecuali minyak. Rebus kurang lebih selama 45 menit atau 1 jam agar benar2 empuk..
  2. Sambil nunggu rebusan kita bisa bikin bumbu ijonya. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe ijo dan cabe rawit (tingkat kepedesan bisa diatur sesuai selera ya)..
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan dg sedikit minyak yg sdh panas, masukkan serai, daun salam, daun jeruk, garam, gula putih dan kaldu bubuk sampai harum dan masak..
  4. Tiriskan bebek yg sdh direbus tadi, kemudian goreng sampai kekuningan..
  5. Masak lagi bebek goreng bersama bumbu ijo, tambahkan sedikit air agar bumbu meresap ke bebeknya, icip2 rasanya ya sebelum api dimatikan. Kalau sdh pas maka siap disajikan..
  6. Selamat menikmati bersama keluarga tercinta..

Ada olahan bebek yang tak kalah lezat dari dibakar, digoreng, dan dipanggang, bebek asap namanya. Sesuai dengan namanya, resep bebek asap ini dimasak dengan cara diasap. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Siapa tak kenal dengan sambal Minang, selebihnya biasanya menu tambahan ada resep rendang padang, olahan udang, goreng Memang sambal Ijo ala padang sumbar ini termasuk jenis sambal yang terfavorit selain sambal. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya.