Resep: Bebek Goreng sambal hitam Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Goreng sambal hitam. Anda sedang mencari ide resep bebek goreng sambal hitam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng sambal hitam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ala Haji Slamet Yang Empuk, Renyah Dan Enak Beserta Sambal Koreknya. Ada dua macam unggas yang menjadi salah satu sumber protein yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain ayam, bebek atau menthok juga menjadi salah satu. sambal bebek goreng. bebek bumbu hitam khas madura.

Bebek Goreng sambal hitam Enggak ketinggalan, bebek gorengnya dicocol sama sambal mangga muda yang pedas dan segar, dong. Sambal ini cocok banget buat kamu yang ingin Lalu, ada Cumi Hitam Mangga Muda yang teksturnya empuk. Oh ya, katanya Cumi Hitam yang langsung dimasak dengan tintanya ini pakai. Anda bisa membuat Bebek Goreng sambal hitam menggunakan 25 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek Goreng sambal hitam

  1. sediakan 1 ekor bebek potong 8.
  2. siapkan Bumbu dihaluskan:.
  3. siapkan 10 buah cabe merah.
  4. siapkan 10 buah cabe rawit (bila suka pedas bisa ditambahkan).
  5. Anda perlu 10 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 7 siung bawang putih.
  7. Anda perlu 4 cm jahe.
  8. Anda perlu 5 cm kunyit bakar.
  9. Anda perlu 1 sdt merica butiran, sangrai.
  10. siapkan 5 butir kemiri.
  11. Anda perlu 1 sdt ketumbar, sangrai.
  12. Anda perlu 2 sdt garam.
  13. Anda perlu Bumbu lainnya:.
  14. Anda perlu 2 batang serai, memarkan.
  15. Anda perlu 4 cm lengkuas, diparut.
  16. Anda perlu 1 liter air.
  17. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  18. siapkan 4 lembar daun salam.
  19. sediakan 4 siung bawang merah diiris untuk menumis.
  20. Anda perlu 1 buah tomat.
  21. Anda perlu secukupnya Air asam jawa.
  22. sediakan 1/3 gelas Air putih.
  23. sediakan secukupnya Gula jawa.
  24. siapkan 250 ml Minyak sayur goreng untuk sambal hitam.
  25. sediakan Minyak goreng untuk goreng bebek.

Berbeda dengan bebek goreng biasa, bebek BKB ini tampilannya berwarna hitam dengan tekstur daging yang empuk. Bebek Madura Sambal Hitam - Jl. Bebek goreng sambal mangga cak kohar juga sangat terkenal. Terlebih karena dagingnya yang empuk dan lembut, ditambah rasanya yang gurih.

Langkah langkah membuat Bebek Goreng sambal hitam

  1. Campurkan bebek, bumbu halus dan bumbu lainnya. Masak sampai bebek masak empuk dan bumbu nya menyerap di bebek. Angkat dan pisahkan bebek dari bumbunya di tempat yang berbeda. Sisihkan..
  2. Panaskan 250 ml.minyak sayur. Tumis irisan bawang, masukkan bumbu bebek yang sudah dipisahkan. Masukkan air, gula jawa, potongan tomat dan air asam. Masak sambal sampai air mengering dan kehitaman. Cicipi apakah rasa asin manis sudah cukup sesuai selera..
  3. Ayam ungkep yang disisihkan tadi, digoreng dengan minyak panas..
  4. Hidangan ayam goreng dan sambal siap santap dengan nasi panas.

Sama dengan Tempat makan Sambal Mangga Cak Kohar, Warung tenda Bebek Goreng Om Aris juga terletak di sekitaran kampus Unpad Dipati. Menu bebek yang dapat Anda pilih adalah bebek goreng, bebek sambal rica, bebek goreng mercon yang sangat pedas, bebek sambal hijau, bebek bakar, bebek oseng, dan bebek lada hitam. Sebagai pelengkapnya, ada pula tempe, tahu, telur asin cabai hijau, burung dara goreng. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan.