Resep: Bebek Cabe Ijo Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Cabe Ijo. Anda sedang mencari inspirasi resep bebek cabe ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek cabe ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Bebek cabe hijau / Itiak koto gadang bedanya di Minang ditambah santan yang bikin daging bebek empuk dan tidak amis #SiapRamadan #PekanInspirasi #Pekan_Medan #cookpadcommunity_Jakarta Ali Reza Aristya. Asalnya dari daerah Koto Gadang, nagari di kaki Gunung Singgalang. Scan QR code download Build an App Like This Do you want to build an app like this for your business or entertainment?

Bebek Cabe Ijo Menurut Ncess rasa daging bebek di Kampung Kecil sangat enak. Tidak bau amis dan tetap empuk meski digoreng garing. Apalagi ulekan sambalnya yang bikin lidah meradang. Anda bisa memasak Bebek Cabe Ijo menggunakan 24 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek Cabe Ijo

  1. Anda perlu 1 ekor itik atau bebek.
  2. sediakan (Bakar dalam keadaan utuh agar keluar minyak-minyak dari kulit bebek,potong-potong,buang anus bebek).
  3. siapkan Bumbu:.
  4. sediakan 1 batang serai (memarkan).
  5. sediakan 50 gr lengkuas(memarkan).
  6. Anda perlu 2 cm Jahe(haluskan).
  7. sediakan 200 gr Bawang merah (haluskan).
  8. Anda perlu 50 gr Bawang putih (Haluskan).
  9. Anda perlu 250 Cabe keriting hijau(haluskan).
  10. siapkan (aku pake 200gr cabe keriting hijau+50gr cabe rawit :D).
  11. siapkan 5 cm kayu manis.
  12. Anda perlu 1 sdt merica bubuk.
  13. siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  14. sediakan 1 buah bunga lawang.
  15. siapkan 2 buah kapulaga.
  16. Anda perlu 2 butir kemiri,haluskan.
  17. sediakan 1 lembar daun kunyit.
  18. sediakan 3 buah asam kandis.
  19. sediakan 3 lembar daun jeruk.
  20. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  21. sediakan Garam.
  22. Anda perlu Gula/vetsin secukupnya(jika Suka).
  23. Anda perlu Minyak untuk menumis.
  24. sediakan 1 liter air kelapa/1liter santan/1liter air biasa.

Resep kita kali ini adalah bebek cabe ijo disini akan ku bagikan cara dan rahasia membuat bebek tidak keras dan tidak bau amis juga super empuk hasilnya tonton terus videonya yach jangan lupa. Resep Bebek Cabe Ijo ala sayiya.saila. Awal nya adalah kegemaran akan olahan bebek, sehingga penasaran untuk mencoba memasaka bebek. Kenapa Cabe Ijo? karena pemula dalam mengolah bebek jadi kita coba menggunakan cabe ijo dan rempah-rempah didalamnya dengan harapan dapat menghilangkan aroma khas.

Langkah langkah membuat Bebek Cabe Ijo

  1. Panaskan minyak goreng.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga kekuningan dan harum lalu masukkan jahe,kemiri dan rempah,aduk hingga rata,lalu masukkan cabe hijau,lengkuas,serai, daun kunyit,daun jeruk dan daun salam,Aduk hingga rata..
  3. Masukkan bebek,aduk rata beberapa saat hingga bumbu agak meresap,lalu masukkan air/santan,aduk rata.Masak hingga bebek empuk dan matang..

Rica bebek cabe ijo🦆 Masih blm move on dari menu yg pedas & menggugah selera,menu berbuka + sahur,tapi dimasaknya tidak terlalu pedas bingit spy perut aman menjalani ibadah puasa.beli bebek yg lumayan besar sizenya,sebagian setelah diungkep digoreng buat kiddos,sebagian dibikin rica karena masih ada sisa sambel ijo b. Dengan sajian utama Bebek Cabe Ijo, sepertinya para pengunjung langsung berubah menjadi pelanggan setia bebek goreng cabe ijo. Hati-hati bila Anda mencoba menu sajian bebek cabe ijo di tempat ini. Karena begitu sekali Anda mencoba baik itu sendirian maupun bersama keluarga, maka gak akan ditanggung kalau Anda langsung jadi penggila masakan. Sekali-kali coba dong resep ini, bebek cabe ijo, masakan ini cocok buat yang bosen dengan masakan yang serba ayam.