Bagaimana Membuat Rica-rica bebek Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Rica-rica bebek. Sedang mencari inspirasi resep rica-rica bebek yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica-rica bebek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Masak Rica Rica Bebek ala ala nyong ditaiwan. Bebek merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki rasa super enak, sedap dan kaya akan nutrisi. Ya, meskipun bebek dikatakan sebagai salah satu makanan yang sarat akan.

Rica-rica bebek Bagaimana kabar teman teman saat ini? Sudah mulai turun hujan di rumahnya atau malah ada yang kena banjir. Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas. Anda bisa membuat Rica-rica bebek menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Rica-rica bebek

  1. sediakan 1 ekor bebek, potong-potong kecil.
  2. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.
  3. Anda perlu Secukupnya air.
  4. Anda perlu Bumbu :.
  5. sediakan 4 sdm bawang merah halus.
  6. sediakan 2 sdm bawang putih kating halus.
  7. siapkan 2 sdt kemiri halus sangrai.
  8. sediakan 1 sdt lada bubuk.
  9. siapkan 1/4 batang gula merah.
  10. sediakan 1 sdt garam.
  11. siapkan 3 cm kunyit bakar, haluskan.
  12. siapkan 3 cm jahe bakar, geprek.
  13. sediakan 5 lembar daun jeruk.
  14. siapkan 1 lembar daun salam yang besar.
  15. siapkan 2 batang sereh, geprek.
  16. sediakan 3 cm lengkuas, geprek.
  17. Anda perlu 1 sdt cabe rawit tumbuk kasar.
  18. sediakan 1,5 sdt paprika merah bubuk.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Favorite Answer. rica-rica bebek. bumbunya lebih meresap dan guruh daripada kambing. Resep Rica - rica Bebek Entok Pedas Gurih.

Cara membuat Rica-rica bebek

  1. Panaskan minyak, tumis kunyit, jahe, daun jeruk, daun salam, sereh dan lengkuas hingga layu dan harum.
  2. Tambahkan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe, lada dan paprika bubuk, aduk hingga harum. (me pake paprika bubuk, krn menggunakan cabe rawit untuk aroma pedasnya. Jadi untuk memberi warna merah pada kuah digunakan paprika bubuk. Jika sudah menggunakan cabe merah keriting untuk rasa pedasnya, tidak perlu memakai paprika bubuk)..
  3. Masukkan air 1,5 liter, 1/2 sdt garam, gula merah, bebek dan bumbu tumis ke dalam panci presto. Rebus dalam presto hingga empuk (sekitar 15 menit). Matikan kompor, tunggu hingga tekanan habis. (Me : karena presto sedang dipake, jadi direbus biasa. Jika air menyusut tp bebek belum empuk, tambahkan air lagi dan rebus lagi, begitu hingga empuk).
  4. Koreksi rasa, rebus lagi tanpa dipresto hingga air menyusut dan mengental.
  5. Hidangkan.

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. oyuncak bebek rica ediyorum. ne demek? Doll: i would like a doll. bebek. Plastik, tahta, bez vb.nden yapılan insan biçiminde oyuncak. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger.