Cara mudah Memasak Bebek Sambal Hitam Madura Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Sambal Hitam Madura. Lagi mencari ide resep bebek sambal hitam madura yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek sambal hitam madura yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. RESEP ASLI BUMBU BEBEK HITAM MADURA & SAMBEL BEBEK NYA Bumbu ini adalah bumbu bebek hitam khas Madura. Selain untuk bebek bumbu ini juga bisa untuk bumbu. Bebek Madura Sambal Hitam - Jl.

Bebek Sambal Hitam Madura There are no reviews for BeMa Bebek Madura Sambal Hitam, Indonesia yet. Be the first to write a review! Warna hitamnya berasal dari berbagai bumbu bebek Madura yang memang lebih kaya akan rempah rempah alami Apalagi kalau dinikmati bersama dengan resep bumbu sambal bebek madura yang khas. Anda bisa membuat Bebek Sambal Hitam Madura menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek Sambal Hitam Madura

  1. siapkan 1 ekor bebek peking yang sudah dibakar kulit nya biar ngga amis.
  2. Anda perlu 12 Siung bawang putih.
  3. siapkan 20 Siung bawang merah.
  4. Anda perlu 35 Cabe Rawit (campur yang hijau dan orange) boleh lebih.
  5. Anda perlu 10 Cabe merah keriting.
  6. Anda perlu 1 Ruas jari jahe.
  7. Anda perlu 1 Ruas jari kunyit.
  8. siapkan 1 Ruas jari lengkuas.
  9. sediakan 1 Sdt ketumbar.
  10. sediakan 1/2 Sdt lada.
  11. sediakan 4 Butir kemiri.
  12. Anda perlu 10 Lembar daun jeruk.
  13. sediakan 3 Batang sereh.
  14. Anda perlu 1 Asem jawa ukuran sedang.
  15. Anda perlu 2 Jeruk nipis untuk balur bebek setelah di cuci.
  16. Anda perlu sesuai selera Gula pasir.

Kebetulan saya juga keturunan Madura loh. Warung Bebek Madura Bumbu Hitam Tiga Bidadari hanya menjual bebek goreng siap saji. Alias gak ada proses goreng menggoreng lagi. Terbuat dari bumbu pilihan menjadikan BeMa Bebek Madura Sambal Hitam jadi lokasi kuliner yang direkomendasikan lho kak Tanpa MSG juga. . .

Cara membuat Bebek Sambal Hitam Madura

  1. Cuci bebek setelah di bakar sedikit (biar minyaknya keluar) dan potong-potong sesuai selera lalu (buang buntutnya) beri 2 jeruk nipis yang di peras, diamkan 15 menit.
  2. Ulek/blender semua bahan kecuali asem jawa. Bebek dcuci kembali lalu dimasak bersama bumbu.
  3. Sambil diaduk hingga harum masukkan air yang lumayan banyak dan beri air asam jawa yang telah dilarutkan air panas sebelumnya. Tambahkan penyedap rasa dan gula pasir, koreksi rasa (jangan terlalu asin karena takut setelah habis airnya rasa akan lebih asin rasanya).
  4. Masak hingga bebek empuk (tusuk dengan garpu) dan aduk sesekali hingga bumbu hampir habis, matikan dan goreng dalam minyak panas, angkat.
  5. Minyak bekas menggoreng di masukkan bumbu sisa ungkep bebek sambil diaduk terus sambil koreksi rasa. Matikan bila sudah kecoklatan dan taraaa bebek goreng dan sambalnya jadi (makan dengan nasi hangat).

Kuliner di BeMa Bebek Madura Sambal Hitam aja kak. . . . Bebek Madura punya kekhasan warna sajiannya yang hitam. Bukannya dibumbui dengan kluwek/kluwak yang lazim dikenal bisa memberikan warna hitam. Namun kuncinya yaitu bebek dimasak bersama minyak sayur yang berlimpah. Bebek dan bumbu halus yang dimasak dengan.