Cara mudah Memasak Bebek goreng khas Surabaya Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek goreng khas Surabaya. Sedang mencari ide resep bebek goreng khas surabaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng khas surabaya yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bebek Goreng Khas Surabaya. Dapatkan Penawaran �Telepon Lihat rute. Makan bebek enak terjangkau, free refill nasi dan es teh. Sambal merah dan hijau tersedia di setiap meja.

Bebek goreng khas Surabaya Dan di Surabaya, ada menu bebek goreng diolah dan disajikan dengan unik serta sangat sedap. Ayam goreng dan sayur asamnya enak. Jenis makanan yang tidak mudah bosan, bisa dijadikan tempat makanan yang bisa kembali makan disini. Anda bisa memasak Bebek goreng khas Surabaya menggunakan 17 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek goreng khas Surabaya

  1. siapkan 1 ekor bebek.
  2. siapkan 2 btg serai, geprek.
  3. siapkan 6 lbr daun jeruk.
  4. siapkan secukupnya Air.
  5. siapkan 2 bh jeruk nipis, peras airnya.
  6. siapkan secukupnya Garam.
  7. siapkan Bumbu halus:.
  8. siapkan 5 bh bawang putih.
  9. Anda perlu 8 bh bawang merah.
  10. siapkan 8 btr kemiri.
  11. siapkan 1/2 sdt jintan.
  12. siapkan 1/2 bks kunyit bubuk.
  13. siapkan 1 bks merica bubuk.
  14. sediakan 1 bks ketumbar bubuk.
  15. Anda perlu 1 ruas jahe.
  16. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  17. Anda perlu 3 btg sereh, ambil bagian putihnya.

Walaupun demikian, sebenarnya citarasa yang seperti ini, cukup banyak di tempat lain. Resep Bebek Goreng Khas Surabaya - Bebek goreng merupakan makanan yang bisa dibilang biasa, baik dari segi nama maupun penyajian. Bagaimana kalau saat ini sudah ada resep bebek goreng khas Surabaya? Apakah Anda akan mencobanya mulai dari sekarang?

Cara memasak Bebek goreng khas Surabaya

  1. Bebek utuh yg sudah dibuang bulunya dibakar sebentar sampai bulu halusnya hilang..
  2. Potong2 bebek yg sudah dibakar, cuci bersih, lumuri air garam. Diamkan 10 menit, bilas kembali..
  3. Aduk bebek dgn bumbu halus sampai rata, tutup wadah dan diamkan di kulkas min. 30 menit..
  4. Tata bebek di belanga beri sereh dan daun jeruk lalu tambahkan air sampai rata dgn permukaan bebek..
  5. Masak dgn cara 05-30-07 (05 menit dibiarkan mendidih, matikan kompor lalu tutup belanga dan diamkan 30 menit, masak kembali selama 07 menit).
  6. Tambahkan garam pada saat memasak kedua kalinya (bagian 07 menit). Angkat dan dinginkan..
  7. Bebek siap di goreng ataupun disimpan di freezer..
  8. Untuk membuat sambel ijo nya cukup dgn menumis sisa ungkep bebek tadi dgn sedikit minyak hingga surut dan mengental. Sambel bisa diberi cabe ulek sesuai selera..
  9. Note: goreng bebeknya sampai berubah warna saja yah, terlalu kering bebek jadi kurang enak..

Cara membuat resep bebek goreng nelongso tidak terlalu sulit, kuliner khas Surabaya ini tersedia juga di restoran mewah, meskipun menu utama bebek goreng, tetapi disini banyak menyediakan menu makanan lainnya. Bebek Goreng dengan Citarasa Nusantara Hasil gorengan yang garing namun masih menyisakan tekstur daging yang lembut benar-benar memanjakan lidah. Bebek goreng khas Surabaya enak dan nikmat disantap bersama nasi panas dan lalapan berupa daun kemangi, irisan mentimun, irisan kol dan irisan tomat. Find Bebek Goreng Khas Surabaya menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Pecinta makanan pedas wajib mencoba bebek mercon khas surabaya ini.