Resep: Bebek goreng sinjay Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek goreng sinjay. Sedang mencari ide resep bebek goreng sinjay yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng sinjay yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. All reviews mango fried duck chilli bebek goreng madura island suramadu bridge visit this place be patient famous duck famous place queue surabaya taste pencit tea tender resto. Bebek Sinjay bisa dibilang salah satu RM. Bebek Goreng tersohor di kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Bebek goreng sinjay Bahkan sampai buka cabang juga di beberapa daerah lainnya seperti Jakarta, Malang hingga Bandung. Duck "Sinjay", I still gave choices of sambal to others who are not familiar with Sambal Pencit (Green Mangoes Sambal) that is usually companying the Bebek Goreng Sinjay in Bangkalan, Madura. Choices of other sambals are Samba Lado Mudo (Green Chilies Sambal) to represent Sumatra and Sambal Matah (Raw Shallot Sambal) to represent Bali. Anda bisa membuat Bebek goreng sinjay menggunakan 16 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek goreng sinjay

  1. Anda perlu 1 ekor bebek potong2 bersihkan.
  2. sediakan 2 sdm cuka untuk melumuri daging bebek.
  3. sediakan 3 daun salam.
  4. siapkan 3 serai geprek.
  5. sediakan 1 ruas jahe geprek.
  6. siapkan 1 ruas lengkoas geeprek.
  7. sediakan 5 lb daun jeruk.
  8. siapkan bumbu halus.
  9. sediakan 7 bawang merah.
  10. Anda perlu 5 bawang putih.
  11. siapkan 5 kemiri.
  12. Anda perlu 1 ruas kunyit bakar sebentar.
  13. Anda perlu 1/2 sdt lada halus.
  14. siapkan 1/2 sdt ketumbar halus.
  15. siapkan bahan srundeng.
  16. sediakan 1/2 butir kelapa muda parut kasar.

Merdeka.com - Bebek sinjay, olahan bebek ungkep goreng yang sangat populer di Jawa Timur. Asalnya dari Madura, tetapi juga bisa ditemukan di kota-kota lain seperti Surabaya dan Malang. Anda yang belum berkesempatan mencicipinya, boleh juga mengolah bebek sinjay sendiri di rumah. Dalam satu porsi Nasi Bebek Sinjay ini anda akan mendapatkan nasi putih pulen yang cukup banyak, sepotong bebek goreng bertabur bumbu kremes, lalapan kemangi dan mentimun dan sekitar dua sendok sambal pencit yang pedasnya nendang.

Cara memasak Bebek goreng sinjay

  1. Bersihkan daging bebek dg air mengalir. lumuri dengan air cuka. cuka ini untuk menghilangkan bau amis dan membantu proses mengempukkan daging. diamkan 1/2 jam.
  2. Sambil menunggu daging bebek dalam rendaman air cuka haluskan bumbu2nya..
  3. Tumis daun salam, lengkoas, serai, jahe dan daun jeruk hingga harum kemudian masukkan bumbu yg sdh dihaluskan. tumis hingga berubah warna dan wangi.
  4. Masukkan daging bebek. ungkep hingga keluar kaldunya. masukkan kelapa muda yg sdh diparut. aduk rata, tambahkan air. tutup dannungkep hingga daging bebek empuk (kalau aku tetep pake teknik 5-30-7menit).
  5. Setelah daging bebek empuk, matikan api. pisahkan daging bebek dengan kelapa parut. tekan2 sedikit kelpa parus tlyg sdh dipisahkan dr ayam hingga airnya berkurang.
  6. Goreng bebek hingga kering. kemudian menyusul goreng kelapa parut.
  7. Goreng hingga kering.
  8. Bebek goreng siap disajikan dengan sambal. lebih enk jik ake sambal mangga. tapi saat ini aku hanya pakai sambel bawang krn tidak ada stok mngga dikulkas hehhehe.
  9. Selamat menikmati.

Harga Menu Bebek Sinjay - Bebek sinjay merupakan menu makanan bebek goreng yang sudah dikenal seantero wilayah. Bebek sinjay adalah menu makanan yang berpusat di daerah Madura, namun cabangnya sudah tersebar di berbagai kota lainnya. Bebek goreng yang satu ini sebenarnya memiliki pusat di Madura, tetapi di Surabaya sudah banyak cabang asli dari Bebek Sinjay. Kelezatan bebek goreng di sini memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Bumbu khas Maduranya meresap hingga ke dalam daging.