Resep: Rica Rica Bebek Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Rica Rica Bebek. Anda sedang mencari ide resep rica rica bebek yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rica rica bebek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Masak Rica Rica Bebek ala ala nyong ditaiwan. Bebek merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki rasa super enak, sedap dan kaya akan nutrisi. Ya, meskipun bebek dikatakan sebagai salah satu makanan yang sarat akan.

Rica Rica Bebek Sudah mulai turun hujan di rumahnya atau malah ada yang kena banjir. Rica rica ayam bebek manado pedas nya nampoll,di jamin halal. ayo tgu apalagi di order area pasar rebo gan. Resep Rica-Rica Bebek Enak dan Pedas. Anda bisa memasak Rica Rica Bebek menggunakan 26 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Rica Rica Bebek

  1. Anda perlu 1 Ekor Bebek.
  2. sediakan Bumbu Ungkep ;.
  3. sediakan 1 Bungkul Bawang Putih.
  4. Anda perlu 10 cm Jahe.
  5. Anda perlu 1 Ruas Kunyit.
  6. siapkan 1 Sdt Biji Ketumbar.
  7. siapkan 10 Lbr Daun Salam.
  8. sediakan 2 Batang Serai Geprek.
  9. sediakan 1 Ruas Lengkuas Geprek.
  10. siapkan Bumbu Halus :.
  11. Anda perlu 10 siung bawang putih.
  12. Anda perlu 15 siung bawang merah.
  13. sediakan 4 butir kemiri bakar.
  14. siapkan 1 ruas kunyit bakar.
  15. siapkan 10 Cabe merah keriting.
  16. sediakan 15 cabe rawit.
  17. Anda perlu 1 buat tomat merah.
  18. Anda perlu Bahan pelengkap :.
  19. Anda perlu 1/2 bks merica bubuk.
  20. siapkan 5 lbr daun jeruk.
  21. Anda perlu 5 lbr daun salam.
  22. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  23. siapkan 2 sdm saori.
  24. siapkan 1 bulat gula merah.
  25. siapkan Secukupnya garam.
  26. siapkan 1 bks Royco Ayam.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Salah satu yang menarik untuk kamu masak adalah resep rica rica bebek enak berikut ini. Resep Rica - rica Bebek Entok Pedas Gurih. Favorite Answer. rica-rica bebek. bumbunya lebih meresap dan guruh daripada kambing.

Langkah langkah membuat Rica Rica Bebek

  1. Pertama kita ungkep dahulu bebeknya ya Mom, bumbunya saya blender kasih air sedikit, masukan daging bebek dan bumbu ke wajan,masak dengan api sedang. Jangan tambah air ya, karena bebek banyak lemaknya dan sudah ada air dari bumbu yg diblender. Misal Mom dengan cara ulek, kasih air nya kira2 setengah gelas saja..
  2. Sambil menunggu Bebek di ungkep, kita siapkan bumbu halusnya. Blender semua bahan sampai halus, tidak usah tambah air ya soalnya sudah pakai tomat..
  3. Tumis bumbu halus beserta daun salam dan jeruk, sampai matang tidak berbau langu lagi..
  4. Kemudian, masukan kecap manis, saori, merica bubuk, gula dan garam, penyedap aduk2. Tambahkan daging bebek, aduk2 lagi sampai rata dan tambahkan air secukupnya ya, biarkan mendidih sampai air sedikit sat dan daging empuk, kalau dirasa belum empuk dan air sdh mau habis tambah lagi airnya ya dan jangan lupa tes rasa..

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Doll: i would like a doll. bebek. Plastik, tahta, bez vb.nden yapılan insan biçiminde oyuncak. Rica-rica (or sometimes simply called rica) is a type of Southeast Asian hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Manado cuisine of North Sulawesi, Indonesia. Rica-rica uses much chopped or ground red and green chili peppers, bird's eye chili, shallots, garlic, ginger.