Bagaimana Membuat Gulai bebek khas aceh Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gulai bebek khas aceh. Sedang mencari ide resep gulai bebek khas aceh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai bebek khas aceh yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Salam Resep masak gulai bebek khas aceh adalah hidangan khas orang aceh dari dulu hingga sekarang. Biasanya hidangan ini khusus dibuat untuk acara-acara. Resep masakan daging bebek yg legendaris dari aceh yg saangat lezat,GULE BEBEK penuh aroma rempah dan tidak menggunakan penyedap kimiawi.

Gulai bebek khas aceh Apalagi saat Lebaran di Kota Serambi Mekkah, kamu bisa menemukan bebek gulai kurma. Potong bebek menjadi beberapa bagian dan cuci bersih. Lihat juga resep Gulai bebek cabe ijo enak lainnya. Anda bisa memasak Gulai bebek khas aceh menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gulai bebek khas aceh

  1. sediakan 1 ekor bebek.
  2. siapkan 1 genggam kelapa sangrai ditumbuk halus.
  3. sediakan 2 gelas santan kental.
  4. Anda perlu Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  6. sediakan 15 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 cm kunyit.
  8. sediakan Sedikit jahe.
  9. siapkan 5 butir kemiri.
  10. sediakan 5 buah cabe merah keriting (jika suka pedas bisa tambahkan lagi).
  11. Anda perlu 2 btg sere.
  12. Anda perlu Bumbu halus:.
  13. siapkan 10 buah cabe hijau.
  14. Anda perlu Bumbu cemplung:.
  15. siapkan 5 lbr daun salam.
  16. sediakan 2 btg sere geprek.
  17. siapkan 10 buah cabe rawit.
  18. sediakan 5 buah cabe ijo.
  19. sediakan Segenggam daun karee.

Gulai Itik Khas Aceh ini bisa kita buat dengan gampang dan pastinya membuat siapa pun yang memakannya ketagihan. Termasuk penggemar kuliner olahan daging bebek dan tengah berada di Aceh? Daerah yang sempat menjadi basis utama Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ini memiliki masakan khas berbahan dasar bebek bernama Bu Sie Itek atau yang bernama nasi gulai bebek dalam bahasa Indonesia. Kuah Sie Itek ( gulai bebek ) Khas Aceh Yang Lezat

Langkah langkah membuat Gulai bebek khas aceh

  1. Bersihkan bebek,bakar sebentar kemudian potong2 sesuai selera,panaskan air di panci setelah mendidih masukkan bebek..rebus kira2 20 menit.
  2. Setelah direbus sisihkan,tumis bumbu halus sampai wangi..
  3. Setelah wangi...masukkan bumbu cemplung aduk rata dan masukkan bebek serta air kaldu rebusan bebek 2 ltr...setelah surut tuangi santan kasi gula garam,koreksi rasa,sajikan..

Setelah seminggu menahan rasa pada makanan khas Aceh, sore tadi kesampaian juga menuntaskan rindu di Atjeh Rayeuk. Gulai kambing Aceh punya kuah yang cukup kental. Rasa kuahnya cukup tajam terasa rempah-rempah khas Aceh yang dicampur dengan bumbu Ya, Bu Sie Itek ini jika diterjemahkan berarti nasi gulai bebek, dan sudah pasti bahan utamanya adalah bebek atau itik. Contact gulai plik khas ACEH on Messenger. Bukan cuma gulai ayam, itik pun menjadi salah satu menu gulai yang banyak disantap.