Resep: Bingka kentang bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bingka kentang bakar. Lagi mencari inspirasi resep bingka kentang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bingka kentang bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Kue bingka kentang bakar ini termasuk salah satu jajanan yang terjangkau. Bagi anda yang ingin merasakan Berikut ini resep kue bingka kentang bakar beserta bahan-bahan yang dibutuhkan. Lihat juga resep Kue Bingka Kentang Khas Banjar enak lainnya.

Bingka kentang bakar Untuk Harga per loyang masing-masing rasa. Bingka Kentang Mini Bingka Kentang khas Banjar ini saya buat dalam ukuran kecil. Resep Cara Membuat Kue Bingka Kentang Bakar Khas Banjar yang Empuk dan Nikmat. Anda bisa memasak Bingka kentang bakar menggunakan 8 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bingka kentang bakar

  1. Anda perlu kentang size besar 2 buah/250 gr kentang.
  2. siapkan 4 butir telur ayam/bebek (me : telur ayam)g.
  3. Anda perlu Gula pasir 8 atau 10 Sdm, sesuai selera.
  4. sediakan 3 sdm tepung terigu.
  5. Anda perlu 200 ml air santan kental (me : santan kara 2 bngks 65 ml + air).
  6. siapkan secukupnya vanili bubuk.
  7. Anda perlu Sejumput garam.
  8. sediakan margarin secukupnya (olesan cetakan).

Resepi Donut Kentang ini sangat mudah untuk dihasilkan. Anda hanya perlu menambahkan kentang rebus sahaja kepada adunan donut Mudah sangat! Dapatkan resepi Kuih Bingka Kentang di sini. Resep bingka barandam khas urang banjar.

Cara membuat Bingka kentang bakar

  1. Kukus kentang, kemudian di haluskan, sisihkan terlebih dahulu.
  2. Kocok telur dan gula pasir, sampai gula pasir larut.
  3. Kemudian masukan tepung terigu, santan kental, vanili dan garam. Aduk hingga tercampur rata dan sudah tidak ada tepung yang bergerindil.
  4. Olesi cetakan bingka menggunakan margarin, supaya adonan nantinya tidak lengket (saya pakai cetakan bingka yang bisa dipakai diatas kompor gas ya/cetakan bakar).
  5. Ketika sudah panas, masukan adonan, pakai api kecil aja ya, masak kurang lebih 15 atau 20 menit atau sampai pinggiran adonan sudah agak kecoklatan, bisa juga di tes tusuk ya, kalo sdh tidak ada adonan yg lengket brrti sdh matang.
  6. Jika sdh matang, jangan langsung dibalik ya, karna nanti kue bingka bisa hancur. Tunggu sampai benar2 dingin baru dibalik.
  7. Sudah selesai, silahkan mencoba.

Bingka bakar, cemilan yang eksis dari jaman kerajaan melayu. Bingka adalah kue yang menjadi ciri khas Suku Banjar, Kalimantan Selatan. Campur kentang yang sudah dipotong dengan tepung terigu atau tepung maizena. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. Bingka kentang merupakan kudapan berupa kue khas Banjar yang biasa ditemui di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.