Resep: Bebek Bakar Jawa Barat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Bakar Jawa Barat. Sedang mencari ide resep bebek bakar jawa barat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek bakar jawa barat yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Bebek Bakar Jawa Barat enak lainnya! Diner Bakar lagi sampai bebek matang Bebek bakar siap di sajikan dengan sambal. NB: Masakan khas jawa barat kebanyakan tidak menggunakan gula dalam bumbu, berbeda dengan daerah jawa tengah yang identik dengan rasa manis. icip-icip bebek goreng dan bakar di SAMSAT CIMAHI Cigugur tengah kota Cimahi Jawa barat.

Bebek Bakar Jawa Barat Berhubung paksu hobi banget bakarĀ²,jd setiap weekend menunya bakaran.kali ini punya stock bebek hibrida ervina. Lihat juga resep Bebek bakar lada hitam enak lainnya! Olahan bebek khas Jawa Barat patut dicicip penggemar daging bebek. Anda bisa memasak Bebek Bakar Jawa Barat menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek Bakar Jawa Barat

  1. siapkan 250 gr bebek.
  2. siapkan 2 lembar daun salam.
  3. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  4. sediakan 1 batang daun serai.
  5. Anda perlu 1 ruas lengkuas.
  6. sediakan 1 liter air untuk merebus.
  7. siapkan Bumbu halus:.
  8. sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Anda perlu 2 butir kemiri.
  10. siapkan 3 siung bawang putih.
  11. sediakan 6 buah bawang merah.
  12. siapkan 1/4 sdt lada.
  13. sediakan 1 sdt garam.
  14. sediakan 1 sdt minyak sayur.

Sebab bebek tidak hanya digoreng kering dan disajikan dengan sambal saja, tetapi juga diolah menjadi beragam sajian. Bebek Bakar Sambel Cobeknya jadi salah satu menu favorit dan terlaris di Rumah Makan Saung Cobek Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tak mau ketinggalan detikcom juga menyempatkan. Kami bergerak dibidang khusus pesanan untuk berbagai macam acara dengan menu special BEBEK BAKAR.

Langkah langkah membuat Bebek Bakar Jawa Barat

  1. Rebus bebek yang sudah dibersihkan dengan daunsalam, daun jeruk, lengkuas, serai, dan setengah dari bumbu halus..
  2. Tunggu sampai bebek benar-benar matang dan empuk, angkat lalu tiriskan..
  3. Bakar bebek diatas bara sampai setengah matang..
  4. Oleskan bumbu halus yang sudah dicampur dengan minyak sayur.
  5. Bakar lagi sampai bebek matang.
  6. Bebek bakar siap di sajikan dengan sambal..
  7. NB: Masakan khas jawa barat kebanyakan tidak menggunakan gula dalam bumbu, berbeda dengan daerah jawa tengah yang identik dengan rasa manis..

Selain menu tersebut kami juga menerima pesanan masakan khas Menu Bebek Bumbu Itali. Masakan Bebek Bumbu Itali ini bukan sebuah goreng daging bebek biasa, karena memiliki rasa yang istimewa. Bahan dan bumbu yang harus di sediakan juga gampang didapatkan, adapun cara pembuatannya tidak terlalu sulit, kalaupun anda merasa sulit mungkin karena anda belum mengetahui caranya dengan baik dan benar, karena itu silahkan perhatikan baik-baik cara pembuatannya. Daerah ini juga menyimpan banyak makanan khas yang populer dan diminati oleh masyarakat. Makanan khas Jawa Barat memiliki cita rasa pedas dan asam, serta biasanya di dominasi oleh bahan ikan.