Cara mudah Membuat Bebek Bakar Makassar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Bakar Makassar. Sedang mencari ide resep bebek bakar makassar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar makassar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Kali ini kami cobain konro bakar khas Makassar yang bener-bener bikin ketagihan. Mulai dari porsinya yang gede, sampe kuah sopnya yang. Lihat juga resep Ikan Bakar Makasar enak lainnya.

Bebek Bakar Makassar Yuk simak jawabannya pada artikel berikut ini! Makanan khas makassar yang kaya rempah ini benar-benar sangat populer di semua penjuru Nusantara bahkan juga Mancanegara. Tak sulit membuatnya, disantap dengan nasih putih dan lalapan, hm. lezat! Anda bisa membuat Bebek Bakar Makassar menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek Bakar Makassar

  1. sediakan 1 ekor bebek mentog berukuran sedang (di Makassar, unggas dijual per ekor bukan per kilo).
  2. sediakan 5 siung bawang putih (geprek).
  3. Anda perlu 1/2 sdt butir ketumbar.
  4. sediakan 1 sdt butir lada putih.
  5. Anda perlu 1/2 jempol jahe (geprek).
  6. sediakan 1 sdt bubuk kaldu ayam.
  7. siapkan 3-4 sdt garam halus.
  8. Anda perlu 1/4 sdm gula pasir.
  9. Anda perlu 1500 ml air.
  10. siapkan panci presto.
  11. Anda perlu bumbu kecap :.
  12. sediakan 7 siung bawang merah.
  13. Anda perlu 1/2 sdt butir lada putih (tumbuk halus).
  14. Anda perlu 500 ml air.
  15. sediakan 10-12 sdm kecap manis (aku pakai merk bango).
  16. siapkan 1/4 sdt garam.
  17. siapkan sedikit minyak goreng (untuk memanggang).

Three cities are famous for its otak-otak, Palembang, Jakarta and Makassar. Ikan bakar Makassar terkenal akan kelezatannya yang bisa menggoyang lidah, membuat perut kenyang, dan menjadikan tubuh lebih sehat. Ikan bakar Makassar adalah salah satu hidangan seafood Nusantara yang banyak digemari pencinta kuliner. Sajikan ikan bakar Makassar ini sebagai lauk makan malammu. (Foto: Shutterstock).

Langkah langkah membuat Bebek Bakar Makassar

  1. Cuci bersih bebek lalu presto dengan air 1000 ml selama 10 menit. setelah 10 menit, tiriskan bebek buang air kaldu kotornya.
  2. Masukkan 1500 ml air kedalam presto dengan 5 siung bawang putih yang digeprek, jahe geprek, ketumbar dan lada putih yang sudah ditumbuk kasar, serta gula garam dan kaldu ayam bubuk, jangan lupa masukkan bebeknya, tutup rapat presto dan rebus selama 1 jam..
  3. Untuk bumbu kecapnya, cincang halus bawang merah, kemudian masukkan kedalam baskom yang sudah berisi 500 ml air, masukkan bubuk lada dan garam, aduk rata. terakhir masukkan kecap dan aduk hingga agak mengental, kalau kurang manis bisa ditambah kecapnya..
  4. Siapkan panggangan yg sudah diolesi minyak goreng. bebek yg telah dipresto dengan bumbu, angkat dan tiriskan, rendam kedalam bumbu kecap selama 5 menit sebelum dipanggang. bebek ditekan merata (saya menekannya pakai piring ceper) agar karamelisasinya merata, lalu dibalik kemudian ditekan lagi. setelah itu rendam kedalam bumbu kecap lagi, kemudian panggang lagi, ulangi sampai 2x yaa... supaya meresap bumbu kecapnya. terakhir olesi bebek panggang dengan bumbu kecap secara merata..
  5. Sajikan dengan nasi hangat â?¤.

Makanan khas Makassar seperti Coto Makassar hingga Es Palu Butung sudah mendunia. Makanan khas Makassar ini memang memberikan kesan mendalam bagi siapa pun yang pernah menikmatinya. Khasiat.co.id - Bebek bakar menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang banyak digemari oleh semua kalangan. Makanan ini sangat pepuler […] Evde emziren kadın bebek kısmi görünümü. Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar.