Tips Membuat Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana. Anda sedang mencari inspirasi resep bebek bakar srepeh ala depot ikan mbak dana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar srepeh ala depot ikan mbak dana yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana #pedesendeus #cookpadcommunity_blora. Karena saya punya warung makan dengan menu serba ikan, jadi stok ikan dirumah selalu banyak. Kadang anak anak sudah bosen dengan masakan ikan yang itu itu saja.

Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana Domisili di kecamatan Jati Kabupaten Blora. Warung lesehan dengan menu aneka penyetan mulai dari ikan ayam bebek hingga tahu tempe telur. Domisili di kecamatan Jati Kabupaten Blora. Anda bisa membuat Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana menggunakan 15 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana

  1. Anda perlu 1 ekor bebek ukuran sedang.
  2. sediakan 5 siung bawang merah.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. siapkan 5 cabe rawit merah.
  5. siapkan 10 cabe merah keriting.
  6. siapkan 1 cm jahe.
  7. Anda perlu 1 cm kencur.
  8. siapkan 1 cm lengkuas.
  9. Anda perlu 1 cm kunyit.
  10. Anda perlu 5 butir kemiri yg sudah disangrai.
  11. Anda perlu secukupnya Garam.
  12. Anda perlu secukupnya Gula merah.
  13. siapkan secukupnya Serai.
  14. siapkan Daun salam.
  15. Anda perlu Daun jeruk.

Lihat juga resep Sate Srepeh khas Rembang enak lainnya! Resep Bebek Bakar-Sajian resep bebek bakar dengan bumbu kecap manis bisa menjadi pilihan anda untuk memberikan sajian yang istimewa untuk keluarga. Untuk membuat masakan ini pilihlah bebek yang masih muda sehingga nanti setelah dimasak dagingnya lembut dan rasanya gurih. Lalu diamkan sementara sampai bumbu ini meresap secara merata.

Cara memasak Bebek Bakar Srepeh ala Depot Ikan Mbak Dana

  1. Potong bebek menjadi 4 bagian..
  2. Rebus cabe rawit,cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, kencur, lengkuas hingga agak lunak..
  3. Haluskan bumbu yg sudah direbus tadi. Bisa diulek atau diblender. Tambahkan kemiri sangrai dan daun jeruk. Haluskan hingga lumat..
  4. Tata bebek di wajan ungkep. Tuangkan bumbu yang sudah dihaluskan td diatas nya. Tambahkan sedikit air..
  5. Masukkan garam gula merah daun salam dan serai yang sudah digeprek..
  6. Ungkep selama kurang lebih 30 menit atau daging bebek empuk. Jangan lupa dibolak balik agar bumbu rata meresap sempurna..
  7. Setelah matang tiriskan daging bebek..
  8. Bakar bebek diatas panggangan..
  9. Bebek Bakar Bumbu srepeh ala Depot ikan mbak Dana siap disajikan..

Cara Membuat Ikan Nila Bakar: Hal pertama untuk membuat bumbu ikan nila bakar bisa dilakukan dengan menghaluskan bumbu yang harus dihaluskan. Cara Membuat Ikan Lele Bakar Bumbu Sederhana yang Enak, Spesial dan Lezat Tips Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: Untuk langkah yang pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah dipersiapkan. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dibersihkan. Setelah itu, bakar ikan diatas bara api dan bakar hingga matang. Jangan lupa untuk membulak-balikan ikan agar tidak gosong.