Cara mudah Memasak Bebek Bakar Bumbu Ungkep Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bebek Bakar Bumbu Ungkep. Anda sedang mencari inspirasi resep bebek bakar bumbu ungkep yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek bakar bumbu ungkep yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Resep Bebek Goreng Ungkep yang Empuk Khas Madura. Resepku.me - Selain daging ayam, sapi dan kambing, masih ada jenis daging lainnya yang paling disukai oleh sebagian orang, yaitu daging bebek. Citarasa daging bebek memang sangat khas, sehingga saat dilidahpun maka rasanya akan sangat crunchy.

Bebek Bakar Bumbu Ungkep Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Baluri bebek yang sudah dibersihkan dengan jeruk nipis. Anda bisa membuat Bebek Bakar Bumbu Ungkep menggunakan 25 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bebek Bakar Bumbu Ungkep

  1. siapkan 1 ekor Bebek.
  2. sediakan Jeruk nipis 1 buah uk kecil.
  3. siapkan Bumbu Ungkep :.
  4. sediakan 5 buah cabai merah besar.
  5. sediakan 3 buah cabai merah keriting.
  6. sediakan 5 buah cabai rawit.
  7. sediakan 1 buah tomat merah.
  8. sediakan 7 siung bawang merah.
  9. sediakan 5 siung bawang putih.
  10. siapkan 3 cm Jahe kurleb.
  11. siapkan 2 cm Kunyit kurleb.
  12. Anda perlu 2 cm Laos.
  13. siapkan 4 buah Kemiri.
  14. siapkan 1 sdm Ketumbar.
  15. sediakan 1/2 sdm Merica.
  16. Anda perlu 2 cm Terasi bakar kurleb.
  17. Anda perlu 2 sdm saos tomat.
  18. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  19. siapkan secukupnya Gula.
  20. Anda perlu secukupnya Garam.
  21. siapkan Bumbu Tumis :.
  22. siapkan 1 batang serai.
  23. sediakan 3 lembar daun salam.
  24. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  25. Anda perlu 1 batang daun bawang prei.

Masukan bebek dalam panci presto dan beri bumbu ungkep yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun salam,daun jeruk, lengkuas,serai, garam dan gula. Beri air hingga menutupi bagian bebek semua. Demikianlah tips resep masakan Indonesia dari kami tentang bagaimana cara membuat (membikin) dan memasak (mengolah) masakan sederhana yaitu bebek ungkep spesial (istimewa) yang enak, gurih, sedap, nikmat dan lezat.

Cara membuat Bebek Bakar Bumbu Ungkep

  1. Cuci bersih bebek dan potong menjadi beberapa bagian. Diamkan sebentar dengan perasan jeruk nipis agar bau amisnya sedikit hilang, lalu cuci kembali dengan air bersih..
  2. Blender bumbu halus supaya lebih cepat, kecuali kecap, saos, gula dan garam..
  3. Geprek serai, iris tipis daun bawang prei lalu tumis bersama daun jeruk dan daun salam hingga harum. Lalu masukkan bumbu ungkep yang sudah di blender tadi. Tumis hingga harum dan tidak bau anyir..
  4. Tambahkan sedikit air pada tumisan bumbu tersebut, lalu masukkan potongan bebeknya. Jika bumbu sudah agak meresap, cek tekstur bebeknya. Apabila masih agak keras, bisa ditambahkan air lagi..
  5. Ungkep bebek dengan bumbu, tambahkan gula, garam, kecap manis dan saos tomat. Masak hingga bumbu mengental..
  6. Tiriskan bebek ungkep, lalu bakar dengan api sedang. Kemudian oleskan bakaran bebek dengan bumbu ungkep tadi. Lalu sajikannn 😉😉.

Masak bumbu hingga mendidih kemudian masukkan daging bebek ke dalam bumbu. Jika bumbu sudah meresap dan air untuk menungkep surut, angkat bebek, tiriskan. Siapkan wajan, panaskan minyak kemudian goreng daging bebek hingga berwarna kuning kecokelatan. Lihat juga resep Ayam Bumbu Bebek enak lainnya. Teknik ungkep ini adalah teknik memasak dengan api kecil hingga sedang supaya bumbu-bumbu meresap dengan sempurna.