Tips Memasak Ayam Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru.

Ayam Bakar Kecap Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat. Ayam bakar kecap juga jadi salah satu hidangan yang sering dibuat untuk dihindangkan keluarga. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap

  1. sediakan 1 kg ayam, potong sesuai selera (saya utuh, ayam uk kecil).
  2. sediakan secukupnya Air.
  3. siapkan Bumbu Halus :.
  4. sediakan 1 bonggol bawang putih.
  5. Anda perlu 7 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  7. sediakan 4 butir kemiri.
  8. Anda perlu 3 cm lengkuas.
  9. sediakan 3 cm jahe.
  10. siapkan 2 batang serai, ambil bagian putihnya aja.
  11. siapkan Bumbu Lain:.
  12. Anda perlu 3 lembar daun jeruk purut.
  13. Anda perlu 3 lembar daun salam.
  14. Anda perlu 5 sdm kecap.
  15. siapkan secukupnya garam.
  16. sediakan 2 sdm air asam jawa (tambahan dari saya).
  17. sediakan Olesan : secukupnya kecap manis 2-3 sdm minyak goreng.
  18. sediakan sisa bumbu ungkep yg dikentalkan (Semuanya diaduk hingga rata).

Nah buat yang mau coba masakan ini, yuk lihat video selengkapnya dan jangan lupa bagikan video ini ke. Hidangkan lezat dan empuknya sajian ayam bakar kecap manis yang nikmat. Sajian ini tentunya akan dapat anda buat dirumah dengan mudah. Pasalnya, bahan dan bumbu yag digunakan pada resep kali.

Cara membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Haluskan semua bumbu halus. kemudian ungkep ayam bersamanya. tambahkan air secukupnya, bumbu lainnya. koreksi rasa asin dan manisnya. ungkep sampai ayam empuk dan bumbu meresap. Dan air sat mengental.
  2. Setelah ayam matang, empuk dan bumbu meresap, angkat ayam dan tiriskan..
  3. Bakar ayam di panggangan arang atau bisa juga pakai teflon. olesi dengan bumbu olesan. lakukan beberapa kali sampai bumbu oles meresap dan ayam terbakar sempurna (berwarna coklat shiny tapi tidak terlalu garing).
  4. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit. Resep ayam bakar kecap - adalah salah satu resep yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan. Hampir setiap kali membuat acara di rumah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat Yang pertama kita membahas olahan ayam bakar yang di beri bumbu kecap sebagai pelengkap rasa. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang.