Resep: Ayam bakar kecap happy call Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap happy call. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap happy call yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap happy call yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Tanggapan masyarakat yang menggunakan Happy Call untuk kelangsungan usahanya. Happy Call merupakan wajan anti lengket double pan yang memiliki karet silicon yang ketat dan kedap udara sehingga masakan dapat matang maksimal dan merata dengan cepat. Tunggu hingga bumbu meresap dan air menyusut.

Ayam bakar kecap happy call Resep Ayam Kecap Spesial Resep masakan ayam yang lezat dengan bumbu kecap bisa digoreng, panggang, bakar dan bumbu semur kecap ala resturan yang bikin nambah dan ketagihan. Berdasarkan data terakhir yang beredar, tingkat konsumsi daging ayam di tengah masyarakat kita. Cara membuat ayam bakar kecap: Panaskan wajan dan masukan minyak goreng secukupnya. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap happy call menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap happy call

  1. sediakan 1 ekor ayam.
  2. sediakan Bumbu dihaluskan :.
  3. siapkan 5 butir bawang putih.
  4. siapkan 5 butir bawang merah.
  5. siapkan 2 butir kemiri sangrai.
  6. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. sediakan 1 ruas jahe.
  8. sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu 3 sdm cabe merah giling halus.
  10. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  11. siapkan 2 sdm garam.
  12. Anda perlu Gula secukupnya sesuai selera.
  13. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.
  14. Anda perlu 3 sdm kecap manis.

Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum. Kalau yang tidak mau ribet dengan bara api bisa memakai teflon yang anti lengket. Kalau saya di rumah punya Happy call. Masakan ayam bakar bumbu kecap rasanya enak, yuk belajar membuat masakan ayam bakar dengan bumbu kecap lengkap dengan sambal ayam bakarnya, pokoknya komplit.

Cara memasak Ayam bakar kecap happy call

  1. Panaskan kuali, masukan minyak, setelah minyak panas tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, cabe giling halus dan gula (sesuai selera) tumis sampai wangi....
  2. Cuci ayam, lumuri dgn garam dan air perasan jeruk nipis, diamkan setengah jam, lalu cuci.
  3. Setelah tumisannya wangi masukan ayam tambahkan satu setengah gelas air dan kecap manis, aduk aduk dan biarkan sampai mendidih dan meresap.
  4. Panaskan happy call dengan diolesi mentega... Letakan ayam dan tutup... Panggang dengan api sedang, bolak balik dua puluh menit... Ayam siap untuk dihidangkan.

Masakan dari bahan utama ayam memang banyak penggemarnya, sehingga resep ayam banyak macam ragamnya. Proses pembakaran ayam bakar juga membuat kulit ayam terkaramelisasi oleh kecap. Selain itu, penggunaan kecap pada resep dan cara membuat ayam bakar kecap ini juga semakin membuat tampilan ayam mengkilap dan semakin membuat siapa saja ingin mencicipinya. Ayam Bakar Kecap. sayap ayam, kunyit ukuran besar, jahe ukuran besar, ketumbar, merica butir, bawang merah, bawang putih, Minyak goreng untuk menggoreng bumbu. Sering banget kelatahan kalau liat foto makanan yang seliweran Di beranda sosmed.