Resep: Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar/panggang bumbu kecap (pedas manis) teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar/panggang bumbu kecap (pedas manis) teflon yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. MAKE-AHEAD AYAM PANGGANG BUMBU KECAP This will come in handy when you are getting ready for party or just simply because you are prepping for the rest of the week. Strain the juice and keep the solid. Bumbu Resep Ayam Bakar Kecap Spesial Enak.

Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Rebus atau ungkep ayam dan masukkan daun salam, air asam dan kecap manis kental yang sudah dipersiapkan. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis. Cara membuat ayam bakar pedas manis. Anda bisa membuat Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon

  1. sediakan 3-4 ptg paha ayam kampung (500-600 gr, sy ayam horn).
  2. sediakan 2 sdm kecap manis (sesuai selera).
  3. Anda perlu 1/2-1 sdm gula aren / gula pasir (sesuai selera).
  4. siapkan 1 btg serai, geprek.
  5. siapkan 5 lbr daun jeruk & daun salam.
  6. Anda perlu 1 sdt garam.
  7. Anda perlu โ?ค bumbu yg di haluskan ::.
  8. siapkan 6 siung bawang merah.
  9. sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 2 bh lombok merah, cabe rawit sesuai selera.
  11. sediakan 2 cm jahe.
  12. siapkan 3 cm lengkuas.
  13. Anda perlu 2 biji asam kandis (asam matang).
  14. siapkan 2 btr kemiri sangrai (tambahan sy).

Bumbu-bumbu; cabai, jahe dan bawang-bawangan diulek samapai halus. Panggang ayam di teflon menggunakan mentega. Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Hampir mirip juga tampilannya dengan ayam bakar lainnya, namun tidak kalah dalam soal rasa.

Cara membuat Ayam Bakar/Panggang Bumbu Kecap (Pedas Manis) Teflon

  1. Buang lemak2 ayam, cuci bersih. Sbnrnya resep asli pake di lumuri air jeruk nipis...tapi sy gak pake dan percayalah ini jg gak amis krn ketutup dgn bumbu2nya..
  2. Haluskan bumbu...
  3. Tumis bumbu sampe harum...masukkan ayam, bumbu2 lainnya, tambahkan air sampe ayam tenggelam. Masak dgn api kecil sesekali di balik (ayam bs di tusuk2 dgn garpu) sampe bumbu meresap berubah kecoklatan dan air sampe Sat test rasa ya...sy suka yg agak manis gurih..matikan api.).
  4. Siapkan wajan/pan teflon, beri sedikit margarin..panggang/bakar ayam sampe matang kecoklatan khas bakaran di kedua sisinya dgn di oles2 sisa bumbunya..
  5. Siap di hidangkan dgn sambal kesukaanmu...(sy pake sambal bawang favorit..๐Ÿ˜Š)..

Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu. ayam panggang bumbu kecap. Bakar jagung gak harua tahun batu kann?? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ngeles eh tp gak juga kan ini taun baru Imlek ? Pakai teflon aja, krn terlalu ribet jika pakai arang. Perbedaan ayam panggang bumbu kecap ala Banjarmasin ini terletak pada saus sambalnya yang langsung disiram di ayam, kalau sunda biasanya menggunakan sambal terasi atau sambal goang, sedangkan untuk ayam panggang dan bumbunya tidak terlalu berbeda dengan ayam panggang. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali.