Tips Memasak Ayam bakar teflon kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon kecap. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar teflon kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Ayam bakar adalah salah satu olahan ayam favorit dan banyak disukai. Sayangnya banyak yang malas untuk mengolah ayam bakar karena malas membakar menggunakan.

Ayam bakar teflon kecap Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Anda bisa memasak Ayam bakar teflon kecap menggunakan 17 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon kecap

  1. sediakan 500 gr ayam.
  2. siapkan 4 siung bawang putih.
  3. sediakan 1 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 2 sendok makan ketumbar.
  5. sediakan 1 sendok teh merica.
  6. siapkan secukupnya Garam.
  7. Anda perlu secukupnya Penyedap.
  8. siapkan Gula merah.
  9. Anda perlu 1 sachet kecap manis bango.
  10. Anda perlu 1 sendok makan minyak goreng.
  11. sediakan secukupnya Air.
  12. siapkan Bumbu ungkep ayam :.
  13. sediakan 4 siung bawang putih.
  14. sediakan 1 sendok makan ketumbar.
  15. Anda perlu 1 ruas ukuran sedang kunyit.
  16. Anda perlu secukupnya Garam.
  17. Anda perlu secukupnya Penyedap.

Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Sering banget kelatahan kalau liat foto makanan yang seliweran Di beranda sosmed. Ayam bakar teflon kecap. ayam, bawang putih, daun jeruk, ketumbar, merica, Garam, Penyedap, Gula merah. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Cara membuat Ayam bakar teflon kecap

  1. Pertama bersihkan ayam lalu potong2..bisa jg dalam keadaan utuh.sisihkan.
  2. Haluskan bumbu ungkep yaitu bawang putih,ketumbar,garam,penyedap dan kunyit..
  3. Rebus ayam dengan bumbu ungkep tadi.tunggu hingga matang merata..
  4. Sambil menunggu ayam matang.siapkan bumbu ayam bakarnya..
  5. Haluskan bawang putih,daun jeruk,ketumbar,merica,garam dan penyedap.bila bumbu telah halus.masukkan gula merah secukupnya,,kira2 bumbu menjadi kental..
  6. Masukkan kecap,,aduk dan beri sedikit air.tapi jgn terlalu encer ya bun..
  7. Tambahkan minyak goreng dan aduk lagi hingga rata..
  8. Bila ayam sudah matang,angkat.kemudian lumuri ayam ungkep tadi dengan bumbu kecap nya.ayam siap di bakar.
  9. Bakar dengan api sedang sambil di bolak balik dan di lumuri bumbu..
  10. Jika bumbu sudah merata dan kering,angkat dan ayam bakar kecap siap di hidangkan.

Ada juga resep ayam bakar ekonomis Olesi pinggan tahan panas atau teflon dengan margarin, kemudian tata ayam. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Ayam bakar kecap selalu menjadi primadona bagi banyak orang.