Resep: Ayam bakar kecap teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap teflon. Sedang mencari ide resep ayam bakar kecap teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa.

Ayam bakar kecap teflon Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap teflon menggunakan 18 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap teflon

  1. sediakan 1/2 Kg Ayam potong sesuai selera.
  2. Anda perlu 3 lembar daun jeruk, sobek.
  3. siapkan 2 lembar daun salam, sobek.
  4. Anda perlu 5 cm lengkuas, geprek.
  5. siapkan Secukupnya garam.
  6. Anda perlu Secukupnya Gula.
  7. siapkan Secukupnya kaldu bubuk (optional).
  8. sediakan 4 sdm kecap manis / sesuai selera.
  9. siapkan Bumbu Halus :.
  10. siapkan 6 siung bawang merah.
  11. sediakan 4 siung bawang putih.
  12. siapkan 6 bh cabe merah besar.
  13. Anda perlu 4 bh cabe kecil.
  14. Anda perlu 2 btr kemiri.
  15. sediakan 4 cm kunyit.
  16. sediakan 2 cm jahe.
  17. siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  18. Anda perlu 1/2 sdt merica bubuk.

Sering banget kelatahan kalau liat foto makanan yang seliweran Di beranda sosmed. Ayam bakar teflon kecap. ayam, bawang putih, daun jeruk, ketumbar, merica, Garam, Penyedap, Gula merah. Resep ayam bakar kecap DI panggang dengan teflon enak banget ayam bakar. Panaskan teflon lalu beri sedikit mentega kemudian bakar ayamnya sampai berwarna coklat, dan bumbu yang sudah matang bisa di tambahkan di ayam bakar lalu siram kecap manis diatasnya.

Cara memasak Ayam bakar kecap teflon

  1. Tumis bumbu halus, masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas dan tumis bumbu sampai matang.
  2. Masukkan ayamnya, aduk sebentar kurleb 1 menit lalu masukkan air secukupnya hingga ayam rata dgn air. Ungkep dan tutup wajannya, agar cepat sat.
  3. Sebelum terlalu sat beri garam, gula, kaldu bubuk (optional) dan kecap manis, aduk rata. Jangan lupa tes rasa ya. Biarkan hingga bumbu meresap dan agak kering.
  4. Panaskan teflon lalu gunakan api kecil dan bakar ayamnya, balik satu sisi lalu sajikan. Ini sisa dari bumbu ungkep, daripada dibuang, saya tumis lagi untuk dijadikan cocolan..

Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Bahkan bumbu yang di gunakan juga tidak terlalu banyak. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, kemudian bakar. Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun kemangi, kol, selada Jika Anda tak memiliki oven, gunakan wajan teflon yang sudah diolesi margarin secukupnya.