Cara mudah Memasak Ayam Bakar Teflon Saus Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Teflon Saus Kecap. Sedang mencari ide resep ayam bakar teflon saus kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon saus kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Kali ini saya akan share cara membuat ayam bakar teflon bumbu kecap. Lihat juga resep Ayam Bakar Kecap Teflon enak lainnya! Resep Ayam Bakar Teflon Saus Kecap.

Ayam Bakar Teflon Saus Kecap Nyoba deh pake teflon. #AhlinyaAyam Hasil pencarian untuk ayam bakar kecap teflon. Mulai dari ayam bakar kecap ayam bakar padang ayam bumbu rujak sampai ayam bakar madu gaya western. Resep ayam bakar kecap pedas teflon. Anda bisa memasak Ayam Bakar Teflon Saus Kecap menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Teflon Saus Kecap

  1. siapkan 1/2 kg Ayam.
  2. Anda perlu Bawang merah.
  3. sediakan Bawang putih.
  4. sediakan Cabe merah.
  5. sediakan Jahe.
  6. siapkan Kunyit.
  7. Anda perlu Kemiri.
  8. sediakan Ketumbar.
  9. sediakan Garam.
  10. Anda perlu Gula merah.
  11. siapkan Kaldu bubuk.
  12. Anda perlu Daun salam.
  13. sediakan Batang serai.
  14. sediakan Lengkuas.
  15. siapkan Kecap.
  16. siapkan Jeruk nipis.
  17. siapkan Margarin.

Pake resep kecap bango gak pake di marinasi silahkan jg kalo mau di marinasi gak pake air kelapa krn sy gak punya tapi langsung di ungkep sampe bumbu. Biasanya resep ayam bakar kecap ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kalau Anda menginginkan resep ayam bakar yang paling simpel dan ekonomis, berikut ini kami memiliki resep ayam bakar teflon. Gunakan aneka jenis saus instan yang ada di rumah, seperti saus tiram, saus tomat, dan kecap manis.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Teflon Saus Kecap

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, jahe, kunyit, kemiri. (Awalnya saya lupa kemiri, jadi saya haluskan misah, hehe.).
  2. Ungkep ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan. Tambahkan garam, gula merah, ketumbar bubuk, dan kaldu bubuk. Jangan lupa daun salam dan batang serai serta lengkuas yang sudah digeprek masukkan juga. Pakai kecap juga ya. Tunggu sampai airnya menyusut..
  3. Campurkan kecap dengan jeruk nipis..
  4. Olesi teflon dengan margarin, bakar ayam sambil diolesi kecap dan jeruk nipis tadi..
  5. Sajikan. Tuangkan bumbu ungkep tadi pada ayam yang telah dibakar..

Meskipun bumbu-bumbu yang digunakan minimalis, rasanya tetap tak kalah nikmat dari ayam bakar bumbu rempah, kok. Resep ayam bakar teflon bumbu kecap sederhana. Cara Membuat Ayam Bakar Kecap - Sajian klasik ayam bakar kecap memang tidak pernah salah. Terbuat dari daging ayam yang dipadukan dengan berbagai bumbu rempah tradisional khas Nusantara dengan kecap merasuk sempurna ke dalam daging ayam sungguh menggugah selera. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia.