Bagaimana Memasak Ayam bakar kecap (teflon) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap (teflon). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap (teflon) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa.

Ayam bakar kecap (teflon) Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Anda bisa membuat Ayam bakar kecap (teflon) menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap (teflon)

  1. sediakan 500 gr ayam potong sesuai selera.
  2. sediakan 1 ltr air kelapa.
  3. Anda perlu 1 btg serai.
  4. sediakan 2 lbr daun jeruk.
  5. Anda perlu 1 sdm margarin.
  6. siapkan 2 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu secukupnya gula, garam dan kaldu bubuk.
  8. siapkan Bumbu halus :.
  9. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  10. siapkan 3 siung bawang merah.
  11. siapkan 3 butir kemiri sangrai.
  12. Anda perlu 1 sdm ketumbar sangrai.
  13. sediakan 2 ruas jari kunyit.
  14. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  15. Anda perlu 1 ruas jari lengkuas muda.

Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum. Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Panaskan teflon lalu beri sedikit mentega kemudian bakar ayamnya sampai berwarna coklat, dan bumbu yang sudah matang bisa di tambahkan di ayam bakar lalu siram kecap manis diatasnya. Ayam bakar teflon yang satu ini sangat praktis ya gak pake ngebul-ngebul asap dan repot-repot pake areng karena cuma pake Inilah rahasia ayam bakar teflon yang super uenak buanget yang bikin ketagihan.

Langkah langkah membuat Ayam bakar kecap (teflon)

  1. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk dan serai hingga harum dan matang.
  2. Masukkan potongan ayam.
  3. Tambahkan air kelapa atau air biasa hingga ayam terendam. masak dengan api sedang sampai kuah menyusut/sat.
  4. Campur sisa bumbu dengan margarin dan kecap manis aduk rata.
  5. Panaskan teflon dengan api kecil. bakar ayam dengan dioles campuran bumbu kecap, bakar hingga kecoklatan.

Oleskan ayam dengan kecap manis dan sisa bumbu ungkepan lalu bakar pada teflon. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua daerah ini proses pembuatannya terbilang mudah. Kecap adalah bahan yang paling sering ditambahkan dalam aneka sajian bakar khas Indonesia. Ukuran Maxim Teflon Square Grill juga sangat pas untuk kompor apapun.