Cara mudah Membuat Terong bakar sambal mentah Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar sambal mentah. Lagi mencari inspirasi resep terong bakar sambal mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal mentah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Terong Bakar Sambel Tempe Kencur enak lainnya! Lagi pengen bgt sambel mentah pakai terong bakar. Ini rasanya pedas tapi agak manis karena memang sengaja dikasih gula agak banyak.

Terong bakar sambal mentah Lihat juga resep Terong bakar sambal mentah enak lainnya! Lagi pengen bgt sambel mentah pakai terong bakar. Ini rasanya pedas tapi agak manis karena memang sengaja dikasih gula agak banyak. Anda bisa membuat Terong bakar sambal mentah menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong bakar sambal mentah

  1. sediakan 2 buah terong ungu.
  2. sediakan 10 buah cabai rawit hijau.
  3. Anda perlu 2 buah cabai merah.
  4. siapkan 3000 Kelapa parut aku beli.
  5. Anda perlu 1 sing bawang merah.
  6. sediakan 1 siung bawang putih yg kecil.
  7. Anda perlu Kencur, daun jeruk.
  8. sediakan secukupnya Terasi, gula jawa.

Karena kalau suami gak suka sambal yg gulanya banyak. Ya karena proses membuat sambalnya tidak pake digoreng/dikukus, langsung tumbuk segar. Dan seperti biasa sobat, suami kerja, anak masih kecil, dan hanya saya sendirian. Bingung mau buka lauk apa, request dari suami terong bakar sambal mentah Rahma.

Cara memasak Terong bakar sambal mentah

  1. Bakar terong sampai empuk.
  2. Uleg cabai, bawang merah putih, kencur, daun jeruk, garam gula jangan terlalu halus.
  3. Peras kelapa dengan air matang secukupnya campurkan dengan sambal yg sdh dihaluskan.
  4. Siram keterong yg sdh di bakar sambil di penyet terongnya, klo sdh hidangkan.

Terong lagi.lagi-lagi terong wk wk wk. Emang sih sayuran ini dibikin apapun rasanya tetap enak (bagi saya sih). Apalagi kalau dibakar dan makannya pake sambal mentah sama lalapan daun kemangi. Wuiiih mendadak lupa sama tetangga. ha ha ha. Lihat juga resep Plecing tuung (sambal terong mentah) enak lainnya!