Resep: Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat. Anda sedang mencari inspirasi resep sambel terong bakar mudah sederhana dan cepat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel terong bakar mudah sederhana dan cepat yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Pada video kali ini saya akan mencoba membagikan resep dan cara memasak terong bakar sambal cobek. Yukk langsung kita simak video resep dan cara memasak terong bakar sambal cobek berikut ini. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya.

Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat Video kali ini membuat Sambel Terong Penyet Masakan yang sederhana sehingga mencari barang barangnya pun di jamin mudah karena disetiap pasar Selamat datang di chanel Masak yuk di chanel ini berisi video resep-resep masakan dan video lainnya. Selalu berbuat kebaikan dari hal yang kecil untuk mengapresiasi karya seseorang jangan lupa SUBSCRIBE dan LIKE ya. hhhee makasihhh Ini adalah kreasi. Resep sambel Terong mudah dan sederhana. . . . Anda bisa memasak Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat menggunakan 10 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat

  1. Anda perlu 3 terong warna ungu atau hijau.
  2. siapkan 7 cabe rawit.
  3. sediakan 2 bawang merah.
  4. siapkan 1 bawang putih.
  5. Anda perlu 1 tomat.
  6. siapkan secukupnya terasi.
  7. sediakan secukupnya garam.
  8. siapkan Lalapan pelengkap jika ada.
  9. sediakan Pete.
  10. Anda perlu Daun kemangi.

Resep Mudah Masak Opor Ayam Tahu yang LEZAT. Enak dan nikmatnya hidangan roti bakar sederhana akan dapat anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Sajian enak yang renyah ini adalah kreasi sajian yang akan dapat anda nikmati ketika masih hangat. Pembuatan dari sajian ini terbilang mudah.

Cara memasak Sambel Terong Bakar Mudah Sederhana dan Cepat

  1. Pertama, cuci bersih terong lalu bakar utuh beserta kulitnya diatas kompor dengan api sedang. Bolak balik agar matang merata. Tes kematangan dengan tusuk dengan garpu. Jika sudah matang merata angkat dan tunggu 5 menit..
  2. Gunakan garpu atau pisau atau manual dengan tangan untuk mengupas kulit terong bakar..
  3. Bahan sambel seperti bawang merah, bawang putih, cabe rawit, dan tomat digoreng terlebih dahulu hingga sedikit layu, usahakan tidak sampai gosong karena terlalu lama digoreng akan merubah cita rasa. Gunakan api kecil-sedang untuk menggoreng. Jika ada pete potong dan goreng juga untuk mengurangi baunya..
  4. Jika sudah, angkat dan langsung letakan di cobek tambahkan terasi dan garam secukupnya. Jika menggunakan terasi udang sachet cukup setengah saja..
  5. Haluskan dan penyet terong bakar diatas sambel dan tambahkan lalapan seperti daun kemangi dan pete. Selamat menikmati kenikmatan sederhana yang bercita rasa tinggi..

Berikut Bahan-bahan dan Cara Membuat Resep Tahu Bakar Sambal Mentah yang bakal bikin kalian ketagihan. Cara Membuat Sambal Paling Mudah, Sederhana, Cepat dan Praktis. Masakan Indonesia l Cara Membuat Sambal Terong l How to Make Sauce Eggplant. Sedang mencari resep sambal terong yang enak? Hidangan sambal terong yang biasanya kamu temui rumah makan atau restoran Minang dibuat dari potongan terong goreng lalu disiram dengan sambal balado merah.