Cara mudah Membuat Pecak Terong Bakar Kuah Santan Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pecak Terong Bakar Kuah Santan. Anda sedang mencari ide resep pecak terong bakar kuah santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pecak terong bakar kuah santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara memasak pecak terong ungu santan : Didihkan santan, sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah. Setelah mendidih matikan api lalu masukkan bumbu halus, beri gula, garam, penyedap, tes rasa. Tata terong di atas cobek atau piring saji lalu penyet-penyet, siram dengan kuah.

Pecak Terong Bakar Kuah Santan Menu simple yang bisa bikin kalap makannya, cukup ditemani nasi hangat sudah klop banget. Ini menu yg mudah masaknya, murah bahan-bahannya dan bikin nambah mulu kalau lagi makan. Penyet terong sampai agak hancur bentuknya. Anda bisa membuat Pecak Terong Bakar Kuah Santan menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pecak Terong Bakar Kuah Santan

  1. sediakan 2 buah terong hijau ukuran sedang.
  2. Anda perlu 1 bungkus santan kara instan.
  3. Anda perlu 300 ml air.
  4. sediakan 3 sdm minyak goreng untuk menumis.
  5. siapkan Secukupnya garam.
  6. Anda perlu Secukupnya gula pasir.
  7. siapkan Secukupnya kaldu (opt. Me : totole kaldu jamur).
  8. Anda perlu Bumbu uleg :.
  9. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  11. sediakan 1-1 1/2 ruas jari kencur.
  12. Anda perlu 9 buah cabe merah keriting.
  13. sediakan 2 buah cabe rawit setan.
  14. Anda perlu 1/2 sdt terasi.
  15. Anda perlu 1 buah kemiri.
  16. sediakan Sedikit kunyit bubuk.

Source: andin's kitchen Rasanya super endolita terongnya sy bakar biar lbh mantap,biasa klu buat pecak terongnya di bakar lbh enak. Cara Membuat Pecak Terong Santan: Rebus terong sampai empuk, kemudian tiriskan airnya. Rebus santan sampai mendidih sambil diaduk terus agar tidak pecah, kemudian matikan api. Masukkan bumbu halus, kemudian bumbui dengan garam dan penyedap rasa.

Langkah langkah membuat Pecak Terong Bakar Kuah Santan

  1. Siapkan bahan lalu kupas cuci bersih. Ini saya terongnya 1 buah karena gede banget. Santan karanya dicampurkan dengan 300ml air. Aduk rata sehingga menjadi air santan. Boleh juga menggunakan air santan 300ml dari ½ butir kelapa..
  2. Siapkan bumbu uleg/ halus. Kemudian tumis sebentar hingga harum..
  3. Setelah tumis lalu masukkan air santan. Aduk rata hingga mendidih. Kemudian masukkan gula, garam, kaldu. Aduk kembali hingga mendidih. Koreksi rasa..
  4. Jika sudah oke matikan api. Kita siapkan terong bakarnya. Jika terong ukuran sedang bisa langsung bakar. Karena ini gede banget jadi saya iris. Bakar boleh di teflon jika tidak punya alat bakar ya. Tapi aromanya memang lebih mantep di alat bakar..
  5. Bakarnya tuh sampai bener bener gosong gitu kulitnya..
  6. Jika sudah gosong, angkat lalu diamkan agak dingin. Kupas kulit gosongnya lalu ditata taruh ke cobek. Ini karena memang penyajian khas pake cobek..
  7. Saat akan disajikan, siram terong dengan kuah santan tadi. Sisa kuah bisa ditaruh di mangkok karena saat makan biasanya minta tambahan kuah. Udah gitu aja dimakan dengan nasi hangat dan kerupuk udah bikin gagal diet. Selamat mencoba 😊😄.

Kemudian bersihkan bagian yang gosong, lalu potong. Kemudian masukkan terong yang sudah di bakar dan dibersihkan tadi. Lalu siram dengan santan, tekan-tekan sedikit. Resep pecak terong (Foto : Instagram@resepkulinersedap). JAKARTA, iNews.id - Terong seringkali diolah dengan sebagai terong balado Jika Anda bosan dengan menu tersebut dan ingin mencoba sesuatu yang beda dengan bahan masakan terong, cobalah menu pecak terong kuah santan.