Resep: Terong bakar sambal tomat Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong bakar sambal tomat. Lagi mencari ide resep terong bakar sambal tomat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong bakar sambal tomat yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal Terong Bakar pasti anda belum pernah mencobanya. Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya kana berbagi Resep Sambal Terong.

Terong bakar sambal tomat The varieties of sambal itself are countless. It's a shortcut for me and the husband seems to be digging it too. Bakar terong yang sudah diiris, bolak balikkan hingga matang dan kecoklatan. Anda bisa memasak Terong bakar sambal tomat menggunakan 8 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong bakar sambal tomat

  1. siapkan 3 buah terong sy pake terong ungu.
  2. siapkan Bahan Sambal.
  3. Anda perlu 2 buah tomat.
  4. siapkan 3 buah cabe.
  5. Anda perlu 1 buah terasi.
  6. siapkan 1 buah jeruk sambal.
  7. sediakan 1 siung bawang merah.
  8. Anda perlu secukupnya Garam dan gula.

Sementara untuk terong, cuci dan kemudian potong-potong. Langkah kedua adalah mempersiapkan sambal balado dengan menghaluskan bumbu-bumbu berikut. Sambal terasi tomat merah paling enak dimakan bersama nasi putih, ayam bakar, ikan bakar atau pecel lele, dilengkapi dengan pepes tahu, pete bakar dan lalapan kemangi, ketimun, selada air, kol dan terong muda, ditemani juga sambal terasi leunca, makin mantap untuk menyantap hidangan penuh. Sambal terong paling enak kalau di makan bersamaan dengan nasi hangat-hangat, duh nggak butuh lauk lainnya deh.

Langkah langkah membuat Terong bakar sambal tomat

  1. Bakar terong sampai matang. Bahan sambal pun sy bakar kecuali jeruk, biar lbh enak aromanya.
  2. Tomat, Cabe, terasi, bawang merah, di ulek, masukkan garam dan gula. Terakhir masukkan jeruk sambal. Koreksi rasa..
  3. Terong bakar siap untuk di santap. Dengan nasi panas lbh nampol....
  4. Selamat mencoba 🥰🥰🥰.

Indonesian sambal Sambal Terong, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Sambal ini juga salah satu sambal favorite saya. Hanya dimakan dengan nasi panas tanpa laukpun sudah Mak Nyus!!!!. Blender cabe merah, cabai rawit, bawang merah, bawang putih, tomat dan terasi sampai halus. Sambal tomat memiliki rasa yang segar, asin, gurih dan tentu saja pedas.