Resep: Roasted Eggplant (Terong Bakar) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Roasted Eggplant (Terong Bakar). Sedang mencari ide resep roasted eggplant (terong bakar) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal roasted eggplant (terong bakar) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Sambal Terong Bakar/ Roasted Eggplants with Sambal. Roasted eggplants are smothered in umami spicy sambal. Sambal Sauce Sambal Recipe Eggplant Dishes Roast Eggplant Asian Recipes My Recipes Cooking Recipes Indonesian Food Vegan Vegetarian.

Roasted Eggplant (Terong Bakar) Bakar terong di wajan /pan tanpa minyak sampai agak kecoklatan, sisihkan. Panaskan minyak secukupnya lalu t umis bumbu h a l u s sampai harum. Beri air, daun jrk, salam, gula, jahe & lengkuas. Anda bisa membuat Roasted Eggplant (Terong Bakar) menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Roasted Eggplant (Terong Bakar)

  1. siapkan 1 buah terong ungu ukuran sedang.
  2. siapkan 3 siung bawang merah.
  3. sediakan 2 buah cabai rawit merah.
  4. sediakan 1/2 buah tomat.
  5. siapkan 100 ml santan cair.
  6. siapkan secukupnya garam.

Bumbui dengan garam secukupnya, aduk rata. Masukkan terong bakar, aduk hingga bumbu tercampur dengan terongnya. Lihat juga resep Terong Balado Panggang Bumbu Kasar enak lainnya. Terong benar-benar bisa diolah menjadi berbagai masakan.

Cara membuat Roasted Eggplant (Terong Bakar)

  1. Cuci bersih semua bahan. Iris bawang merah, potong dadu tomat dan cabai..
  2. Bakar terong ungu hingga matang. Bisa langsung ke api bisa diatas teflon..
  3. Buang kulit yang terbakar. jadi seperti ini penampakannya..
  4. Taburkan, bawang, tomat dan cabai atasnya dan siram dengan santan cair yang telah di beri garam secukupnya. terong bakar siap disajikan..

Salah satunya yang paling mudah adalah terong bakar. Untuk membuat terong bakar sebaiknya anda memilih terong yang masih segar, agar rasanya manis. Terong bakar disajikan dengan sambal akan lebih nikmat, lho. Home / All Recipes / Indonesian / Terong Kecap Pedas - Spicy Sweet Soy Sauce Eggplant. Terong Kecap Pedas - Spicy Sweet Soy Sauce Eggplant.