Cara mudah Memasak Terong Bakar Sambal Penyet Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Sambal Penyet. Anda sedang mencari ide resep terong bakar sambal penyet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal penyet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Video kali ini membuat Sambel Terong Penyet Masakan yang sederhana sehingga mencari barang barangnya pun di jamin mudah karena disetiap pasar pasti ada. Ini recipi masakan Terung yang senang sangat tetapi sedaaap di makan. Ada lauk ini dengan nasi panas pun dah cukup.mesti mencuba memasak ya.rugi kalau.

Terong Bakar Sambal Penyet Resep Terong Penyet Khas Lamongan ini rasanya sangat enak dan menggugah selera. Memang cara membuat sambal penyet memerlukan bahan yang sedikit berbeda dengan sambal yang biasanya kita makan. Bahan bumbu Resep ayam bakar penyet ini mirip sekali dengan resep bumbu ayam bakar kalasan yang sudah pernah kita bagi sebelumnya. Anda bisa membuat Terong Bakar Sambal Penyet menggunakan 10 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Sambal Penyet

  1. sediakan 3 buah terong, cuci bersih belah dua melintang.
  2. siapkan Sambal (haluskan) :.
  3. siapkan 1 buah tomat ukuran besar.
  4. sediakan 5 buah cabe keriting.
  5. Anda perlu 3 buah cabai rawit (sesuai selera).
  6. siapkan 1 ruas jari kencur.
  7. siapkan Sesuai selera terasi (opsional).
  8. sediakan Secukupnya garam dan gula pasir.
  9. siapkan Pelengkap :.
  10. sediakan Secukupnya kemangi dan leunca.

Cara membuat penyet terong enak dan pedas sebagai sayur teman makan nasi. Resep sambal terong ini bisa dibuat dengan cara terong bakar atau Nah bunda bagaimana cara membuat Terong Penyet Sambal Terasi Pedas Enak dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari kita simak. Terong bakar penyet sambal bawang komplit. Selengkapnya bisa dibaca bawah ini ya Yuk simak resep sambal ayam penyet tersebut di sini.

Cara memasak Terong Bakar Sambal Penyet

  1. Panggang terong di teflon dengan api kecil hingga teksturnya lembut dan sedikit ada efek burn-nya. Lakukan juga pada bumbu sambal..
  2. Haluskan bumbu sambal. Ambil terong tadi dan penyetkan bagian tengah nya. Sajikan bersama lalapan leunca dan kemangi.

Sekarang kita akan mengolah resep sambal ayam penyet nya. Caranya cukup mudah sekali, gorenglah terlebih dahulu cabe, bawang, dan tomat sampai layu. Terima Kasih pada yg like/follow page Sambal Penyet. InshaAllah, kami akan open order selepas raya. Resep Sambal Terong Bakar Kemangi Pedesnya Bikin Ketagihan.