Bagaimana Memasak Terong Bakar Sambal Dabu Dabu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar Sambal Dabu Dabu. Sedang mencari inspirasi resep terong bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal dabu dabu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Saya pilih resep ini karena simpel dan emang lagi pengen aja makan sambel yg gak pake ngulek 😆. makasi resepnya Ay 🥰 Source: Ayunabillarumaropen #CookpadCommunity_Bogor #ComboReco. Bakar tomat, cabe rawit, cabe keriting, bawang merah & terasi hingga matang. Sebelum nikah, gak tau yg namanya sambal dabu-dabu, sampe akhirnya nikah sama suami yg keluarganya dr wilayah timur Indonesia yg biasa makan.

Terong Bakar Sambal Dabu Dabu Rasanya pedas dan segar sambal dabu-dabu sangat cocok dinikmati bersama ikan bakar, ikan goreng, atau hidangan seafood lainnya. Lihat juga resep Sambal dabu-dabu simple enak lainnya. Untuk dapat menikmati ikan patin, Anda bisa menyantap dengan sambal dabu-dabu. Anda bisa memasak Terong Bakar Sambal Dabu Dabu menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. sediakan 2 terong ungu belah empat.
  2. sediakan 1/4 sdt bawang putih bubuk.
  3. siapkan 1/4 sdt garam.
  4. Anda perlu sedikit lada bubuk.
  5. Anda perlu 1 jeruk limau.
  6. Anda perlu Sambal :.
  7. siapkan 5 bawang merah.
  8. sediakan 1 tomat merah mengkal.
  9. Anda perlu 5 rawit merah.
  10. siapkan 12 rawit hijau.
  11. siapkan 2-3 sdm minyak panas.

Lantas, bagaimana cara membuat ikan bakar patin enak dan lezat dengan sambal dabu-dabu? Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit.

Cara memasak Terong Bakar Sambal Dabu Dabu

  1. Rendam terong dalam air dan garam serta bawang putih, diamkan 15 menit..
  2. Bakar diatas teflon bolak balik agar rata, angkat..
  3. Potong semua bahan sambal jadi kecil-kecil, lalu beri garam, gula dan kaldu.
  4. Siram minyak ke sambal tadi, aduk dan tes rasa, siramkan ke terong dan sajikan dengan potongan jeruk limau..

Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan lainnya. Tips Tambahan Apabila Anda sangat menyukai kuliner yang super pedas, maka Anda dapat menambahkan jumlah cabe yang digunakan untuk membuat sambal di atas karena takaran cabe di atas hanya akan. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Printilan lainnya ada Tempe Goreng, Terong Lalap, Pete, Kerupuk &. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu.