Resep: Terong Bakar sambal Dabu-Dabu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Terong Bakar sambal Dabu-Dabu. Anda sedang mencari ide resep terong bakar sambal dabu-dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal dabu-dabu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Sambal dabu dabu khas manado, rasanya seger,pedas dan sdikit rasa asam, sangat cocok di sajikan dgn menu ikan bakar, terong bakar dll. Piknikan di hutan, bawa bekal Ikan Bakar & Sambal Dabu-dabu. Printilan lainnya ada Tempe Goreng, Terong Lalap, Pete, Kerupuk.

Terong Bakar sambal Dabu-Dabu Yang membedakan sambal dabu-dabu dengan sambal yang lainnya terletak dalam proses pembuatannya. Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis. Gunakan terung ukuran sedang agar proses masak tidak terlalu lama Demo masak Baramundi Dabu-Dabu dengan twist bersama Rizky Apriliana, Chef de. Anda bisa membuat Terong Bakar sambal Dabu-Dabu menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Terong Bakar sambal Dabu-Dabu

  1. sediakan 3 buah terong ungu (belah 2).
  2. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  3. Anda perlu 1 sdm garam.
  4. Anda perlu 2 butir baput.
  5. siapkan # sambal dabu2#.
  6. siapkan 7 buah bawang merah (iris tipis).
  7. siapkan 5 buah cabe rawit (iris).
  8. sediakan 1 lembar daun jeruk (buang tulangnya,iris tipis).
  9. Anda perlu 1 buah tomat.
  10. Anda perlu 1 buah jeruk limau.
  11. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  12. siapkan 1/2 sdt gula.
  13. sediakan 3-4 sdm munyak panas.

Udang Bakar Dabu-Dabu, resep seafood ala rumahan yang menyuguhkan rasa kelas restoran. Siapa yang tak tahu kelezatan sambal dabu-dabu, kuliner khas Manado? Kelezatannya menjadi pelengkap pas sajian seafood udang bakar. Untuk dapat menikmatinya Bunda bisa mencoba resepnya secara.

Cara membuat Terong Bakar sambal Dabu-Dabu

  1. Siapkan semua bahan, potong terong, kmudian cuci bersih. Setelah bersih rendam dg air yang di beri garam,lada bubuk dan baput giling.
  2. Siapkan bumbu sambal, kmudian iris semua bahan, beri garam,dan gula, kmudian siram dg minyak panas,aduk rata kmudian kucuri jeruk limo.
  3. Panggang terong yang telah direndam tadi sampai matang.
  4. Setelah matang taburi dg sambal dan siap disajikan.

Sambal dabu-dabu paling pas menjadi teman makan ikan bakar. Apalagi jika aroma ikan bakas masih terasa amis, ditambah sambal Bisa juga sambal dabu-dabu kamu ambil secukupnya di piring kamu. Rasa gurih ikan bakar berpadu dengan sambal dabu-dabu. Nikmatnya Ayam Bakar Padang Kasian Yang Jadi Tetanggaku. inong sam. Masak Ikan Arsik Khas Batak Bule Bangga Jadi Orang Batak.